image

MotoGP Lombok, Masihkah Sekadar Wacana?

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 7 November 2018

SPORTKU.COM

Indonesia masih memiliki keinginan tinggi untuk bisa menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia MotoGP.

Sejak tahun 2017 lalu isu kembalinya Kejuaraan Dunia MotoGP ke Indonesia santer terdengar. Hingga saat ini pun kabar tersebut masih menjadi topik menarik untuk diperbincangkan. Tinton Soeprapto yang sejak awal sangat getol untuk menjadikan Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat sebagai tuan rumah MotoGP pun akhirnya harus gigit jari.

Kondisi Sirkuit Sentul yang mengalami kerusakan di beberapa bagian membuatnya menelan banyak biaya untuk renovasi. Dalam hal ini pemerintah enggan menggelontorkan uang dari dana APBN. Sebab sirkuit yang pernah menjadi tuan rumah ajang Grand Prix (GP) pada tahun 1996 dan 1997 ini dimiliki oleh pihak swasta.

Kini rencana penyelenggaraan MotoGP Indonesia pun masuki fase baru. Untuk mensukseskan rencana besar tersebut, pemerintah mendukung pembangunan sirkuit di dua lokasi, yakni di Palembang, Sumatra Selatan dan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dua lokasi antara Palembang dan Lombok pun terus berlomba untuk bisa masuk kalender MotoGP. Ada Alex Noerdin selaku Gubernur Sumatera Selatan yang tak kalah getol untuk bisa membawa MotoGP ke Palembang. Alex Noerdin pun terus berupaya untuk menyelesaikan pembangunan sirkuit di kawasan Jakabaring Sport Center.

Selain Palembang, Lombok juga terus bersolek untuk bisa menjadi tuan rumah MotoGP. Belum lama ini, kawasan Mandalika juga mendapat kunjungan spesial dari para petinggi Dorna Sports. Di sana hadir CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta juga para petinggi lainnya.

Baca Juga
Marc VDS, Tim Balapnya Pengusaha Bir

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 7 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Kemenangan Perdana Wawan Wello

Kemenangan Perdana Wawan Wello

INDOSPEED
Fitriansyah Kete Sempurnakan Kemenangan

Fitriansyah Kete Sempurnakan Kemenangan

INDOSPEED
Wawan Wello Lanjutkan Momen Kemenangan

Wawan Wello Lanjutkan Momen Kemenangan

INDOSPEED
Fitriansyah Kete Kunci Juara Nasional

Fitriansyah Kete Kunci Juara Nasional

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company