image

MotoGP Lombok, Masihkah Sekadar Wacana?

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 7 November 2018

Dorna kunjungi Lombok

Dorna terus memperlihatkan rasa ketertarikannya untuk bisa menggelar MotoGP di Indonesia. Belum lama ini, usai menyelenggarakan MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia, para petinggi Dorna melakukan kunjungan singkat ke kawasan Mandalika, Lombok.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menegaskan bahwa CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta dan Direktur Olahraga Carlos Ezpeleta mengunjungi Bali. Dalam kunjungannya tersebut, para delegasi Dorna juga berkesempatan menyeberang ke Pulau Lombok.

Di Lombok, para petinggi Dorna bersama ITDC CEO & President Abdulbar M. Mansoer juga mengunjungi daerah Mandalika, di mana proyek pariwisata seluas 1.175 hektar sedang dalam pengembangan oleh ITDC. Di kawasan itu, juga kabarnya tengah dibangun sirkuit jalan raya (street circuit) untuk gelaran MotoGP.

"Carmelo Ezpeleta di Nusa Dua terutama untuk istirahat di Bali National Golf Club sebelum menuju ke Kuala Lumpur untuk Grand Prix Malaysia di Sepang. Ini bukan pertama kalinya ke pulau itu ketika ia mengunjungi Nusa Dua sekitar dua tahun sebelumnya," ungkap Mansoer seperti dikutip MotoGP.

"Untuk kunjungan ini, selama jadwalnya yang sibuk dan rute antara dua balapan, ia ingin mengunjungi Bali serta Lombok, di mana kami menyambutnya ke Mandalika dan mempresentasikan konsep potensial untuk menyelenggarakan acara balap motor di masa depan."

"Kunjungannya singkat, tapi kami percaya bahwa dia sangat menikmati istirahatnya dan tentu saja kami akan sangat senang menyambutnya kembali ke Bali dan Lombok dalam waktu dekat," sambung Mansoer.

Sementara itu, dikutip dari Motorport, proyek pembangunan Sirkuit Mandalika akan dilakukan perusahaan asal Prancis yang bergerak di bidang Konsesi dan Konstruksi, yakni VINCI Construction Grands Projets. Area seluas 131 hektar bahkan dipersiapkan untuk membangun komplek sirkuit balap jalan raya, beserta investasi sebesar 1 miliar dolar Amerika atau setara Rp14,5 triliun.

Sedangkan selain Indonesia, Finlandia dan Meksiko juga mengincar slot kalender MotoGP. Akan tetapi, kedua negara tak masuk pada 2019. Sehingga MotoGP akan tetap digelar sebanyak 19 seri.

Baca Juga
5 Bos Tim Pabrikan MotoGP

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 7 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company