image

MotoGP Lombok, Masihkah Sekadar Wacana?

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 7 November 2018

Sekilas tentang ITDC

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) adalah perusahaan milik negara yang fokus dalam menciptakan destinasi pariwisata baru di Indonesia. Selama lebih dari 40 tahun, ITDC telah mengembangkan Nusa Dua sebagai kawasan pariwisata di Bali untuk menjadi salah satu tujuan wisata paling bergengsi di dunia.

Saat ini di Nusa Dua, telah memiliki sebanyak 19 hotel berbintang yang menawarkan lebih dari 5.000 kamar, pusat perbelanjaan, museum, tempat budaya, lapangan golf, rumah sakit internasional dan fasilitas pariwisata lainnya.

Dengan dua fasilitas MICE internasional, Nusa Dua telah menjadi tuan rumah berbagai acara berskala internasional, termasuk UN Climate Change 2007, APEC 2013, Bali Democratic Forum, Miss World 2013 dan termasuk World Bank IMF Annual Meetings.

Dikelola dengan konsep ramah lingkungan, Nusa Dua telah menerima berbagai penghargaan seperti Kalpataru dari Pemerintah Republik Indonesia dan sertifikasi Tri Hita Karana dari Yayasan Tri Hita arana Bali, Indonesia Sustainable Tourism Award 2017 serta ASEAN Sustainable Tourism Award 2018.

Di tingkat global, pada tahun 2004, Nusa Dua memperoleh sertifikasi pertama Certification of Green Globe 21 Asia Pacific untuk kategori “Community Resort” yang diberikan oleh Green Globe Foundation, lembaga global yang didukung oleh PBB.

Baca Juga
Yuk Kenali Hijaber di MotoGP

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 7 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company