image

Tampil Dominan, Ririn Raih Emas untuk kota Tangerang

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 8 November 2018

SPORTKU.COM

Ririn Rezky Amalia, berhasil meraih medali emas pada ajang Porprov V Banten dari nomor cross country olympic (XCO) elite putri.

Pada race yang berlangsung Selasa (6/11), di Cihuni Hill Park, Ririn finish tercepat dengan waktu 58menit 19,60detik. Atlet MTB kota Tangerang itu unggul 15menit lebih atas pesaing terdekatnya, Nely Bariqoh (kota Cilegon) dan Oktavia (kab. Serang), yang harus puas dengan medali perak dan perunggu.

“Dari awal, saya sudah langsung nge-push. Yang penting start-nya, saya harus jauh dari yang lain,” ujar Ririn setelah turun dari podium.

Ririn menambahkan, setelah memacu secepat mungkin pada lap pertama, berikutnya dia menurunkan tempo. Dan pada lap terakhir, dia pun kembali meningkatkan kecepatannya lagi.

Baca juga:
KEMERIAHAN DI EVENT #IRIDE4PEACE

Baca juga:
MOMEN TERBAIK INDONESIA DI PIALA AFF

Jalannya race
Diikuti oleh 8 Rider, kategori women elite ini berlangsung seru dan menarik. Selain adanya sejumlah rider yang mengalami crash, bahkan ada pula yang harus keluar dari persaingan.

Ririn sendiri memang langsung menunjukkan dominasinya di lintasan sejak awal race. Di lap (putaran) pertama, rider unggulan itu mampu meninggalkan lawan-lawannya dan finish terdepan, dengan gap yang cukup jauh dari Nely, 4menit, yang berada di belakangnya.

Pada lap pertama, juga terjadi sejumlah insiden crash yang dialami sejumlah atlet. Bahkan ada atlet yang terpaksa keluar dari balapan, akibat overlap (dilewati pebalap terdepan) maupun cedera.

Pada putaran kedua, Ririn masih mampu memimpin sekaligus mempertahakan posisinya yang berada di depan pebalap lainnya.

Keunggulan Ririn terus bertahan hingga lap terakhir, lap 3. dia pun bisa dengan leluasa mencapai finish.

Pada lap terakhir, menjelang finish, Oktavia mengalami kendala teknis pada sepedanya. Meski demikian, rider yang berasal dari kabupaten Serang itu tetap berjuang keras untuk mencapai finish, dengan cara berlari sambil menuntun sepedanya sampai ke finish.

Atas usahanya itu, Oktavia pun diganjar dengan medali perunggu.

 

Statistik
Waktu tercepat (3 lap) : 58menit 19,60detik
Jarak lintasan: 4,5km
Jumlah lap (putaran) yang ditempuh: 3 lap
Jumlah rider: 8 orang
Overlap: 2 pebalap
Jumlah pebalap DNF (gagal finish): 1 orang
Jumlah pebalap gagal start (DNS): 1 orang

 

Ririn Rezky Amalia (tengah) di atas podium bersama Nely Bariqoh (kiri) dan Oktavia

balap-sepeda-mtb-cihuni-55694bef32388ca.JPG

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 8 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company