Rahasia Priscilla Hertati Lumban Gaol Kalahkan Jomary Torres

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 8 November 2018

SPORTKU.COM

Terungkap rahasia bagaimana Priscilla Hertati Lumban Gaol mengalahkan petarung MMA asal Filipina, Jomary Torres.

Priscilla Hertati Lumban Gaol dipastikan menjadi salah satu petarung yang paling sibuk di ajang One Championship sepanjang tahun 2018. Sejauh ini, atlet seni bela diri campuran (MMA) wanita andalan Indonesia itu sudah lima kali bertarung.

Petarung yang berlatih di SIAM Training Camp itu pun dipastikan akan kembali bertarung dengan ambil bagian dalam ajang One Championship bertajuk One: Warrior’s Dream yang akan berlangsung di Istora Stadium, Jakarta pada Sabtu, 17 November 2018 mendatang.

Priscilla akan berhadapan dengan petarung MMA wanita asal Filipina, Angelie Sabanal. Dengan demikian, inilah pertarung yang ketiga melawan atlet MMA asal Filipina sepanjang tahun 2018. Terakhir petarung Filipina yang dihadapi Priscilla adalah Jomary Torres pada September 2018 lalu di Jakarta.

Dalam pertarungan tersebut, Priscilla sukses memenangkan pertandingan melawan petarung berusia 21 tahun itu. Adapun kunci kemenangan mantan atlet wushu Indonesia itu berkat memasukan teknik grappling ke dalam taktik bermainnya.

“Saya sempat terkejut ketika Jomary menjatuhkan saya, karena saat itu saya bergantung pada pukulan saya. Saya menggunakan kombinasi serangan lutut untuk membebaskan diri saat itu,” kata Priscilla.

Petarung yang memiliki panggilan Thathie itu mengatakan bahwa ia menunggu untuk melawan dengan guillotine, tetapi ia tidak berhasil. Ronde tersebut berakhir, dan pelatihnya memberikan saran yang mengubah jalannya pertandingan.

Baca juga
Alasan Mourinho Lakukan Selebrasi Provokatif

“Pelatih saya menyarankan untuk mengubah taktik permainan. Ia menyarankan saya untuk melancarkan lebih banyak pukulan dan tendangan,” ujar Priscilla.

Petarung berusia 30 tahun itu pun akhirnya menjalankan instruksi dari pelatihnya dan berhasil menguras tenaga Jomary, yang beberapa kali gagal menjatuhkan dirinya.

“Pada saat break, saya disuruh untuk melanjutkan serangan saya dan menghindari permainan di bawah,” imbuh Priscilla.

Priscilla akhirnya menyadari bahwa Jomary memiliki stamina lebih besar jika ia berhasil menjatuhkan dirinya dan bermain di bawah.

Di babak terakhir pertandingan tersebut, Priscilla berhasil mengukur kemampuan Jomary dan mendominasi permainan dengan teknik takedown, menghajar Jomary dengan lututnya, serta menyerang dengan pukulan dan tendangan rendah.

Priscilla sukses mengontrol permainan dan berhasil mendapatkan kemenangan melalui keputusan juri. Inilah kemennagan keempat di sepanjang tahun 2018.

Baca juga
Adhi Pratama Waspada Ancaman Stapac

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 8 November 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Target Brandon Vera di Filipina

Target Brandon Vera di Filipina

ONE CHAMPIONSHIP
Zebaztian Kadestam Raih Gelar Juara

Zebaztian Kadestam Raih Gelar Juara

ONE CHAMPIONSHIP
Cedera, Priscilla Tetap Menang

Cedera, Priscilla Tetap Menang

ONE CHAMPIONSHIP
Anthony Siap Bertarung Kapan Saja

Anthony Siap Bertarung Kapan Saja

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company