image Denny Ari Yulianto  (tengah bersama M. Herlangga (kiri) dan Faisal Rasyidin di atas podium Denny Ari Yulianto menurun lintasan curam

Denny Ari Yulianto Sumbang Emas untuk Kota Cilegon dari MTB XCO

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 8 November 2018

uploads/news/2018/11/denny-sumbang-emas-untuk-65818ac8329257d.JPG

Denny Sumbang Emas untuk Cilegon

balap-sepeda-mtb-cihuni-41664637ef34c68
balap-sepeda-mtb-cihuni-443967700b3b8f6
SPORTKU.COM

Denny Ari Yulianto berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk kota Cilegon di ajang Pekan olahraga Provinsi (Porprov) V Banten.

Medali emas diraih Denny dari nomor balap sepeda Cross-country Olympic (XCO) putra. Pada race yang berlangsung di Cihuni Hill Park itu, (6/11) Denny mampu finish dengan torehan waktu 1jam 13menit 11,71detik dan menaklukkan rival terkuatnya, yakni M. Herlangga (Kabupaten Tangerang) yang finish 18.30detik di belakang Denny, dan rekan setimnya, Faisal Rasyidin (+1:37.93). Angga dan Faisal pun harus puas dengan medali perak dan perunggu.

Sebagai rider favorit, Denny memang tampil cukup meyakinkan sejak lap (putaran) pertama. Sejak race dimulai, 3 pebalap – Denny, Angga dan Faisal - langsung berpacu dan berada di depan pebalap lainnya.

Namun, menjelang akhir putaran pertama, Denny tampak dominan, di mana dia mencapai finish seorang diri, dengan jarak yang cukup jauh dari rider lain di belakangnya. Sementara di belakang Denny, terdapat 3 rider yang saling berpacu, yakni Vicky Ramadhan (Kabupaten Tangerang), Faisal Rasyidin dan M. Herlangga.

Memasuki lap kedua, Denny masih memimpin dengan ditempel ketat oleh Angga. Mereka diikuti Faisal yang masih berusaha terus mengejar.

Pada lap ketiga, Angga sempat memimpin di garis finish. Tapi posisinya masih belum tergolong aman dari Denny. Sementara, masih dengan sabar, Faisal masih terus mengikuti dengan jarak yang agak jauh di belakang mereka.

Baca juga:
HASIL BMX DAN XCE PORPROV V BANTEN

Baca juga:
3 PEBALAP INDONESIA DI ASIA TALENT CUP (ATC) 2019

Pertarungan masih berjalan ketat hingga dengan lap 4. kali ini Denny mampu mengambil alih pimpinan race dari Angga, yang mengejar di belakangnya. Demikian juga dengan dua pebalap lain di belakang. Kali ini, Faisal ditempel ketat oleh Vicky.

Pada lap penutup, Denny ternyata masih mampu mengamankan posisinya, sampai di garis finish dan berhak atas podium pertama, diikuti oleh Angga yang harus puas dengan podium kedua. Sementara, Faisal mampu melepaskan diri dari kejaran Vicky, untuk selanjutnya melengkapi podium.

Nomor XCO putra diikuti oleh 16 rider. 7 rider diantaranya, gagal mencapai finish akibat overlap (dilewati pebalap terdepan), mengalami kendala teknis atau cedera. Pada nomor ini para rider harus menempuh lintasan berjarak 4,5km dalam 5 lap (putaran).


Statistik:
Jumlah atlet yang berlomba: 16 orang
Overlap: 4 pebalap
DNF (gagal finish): 3 pebalap
Kecepatan max: 10,11km/jam

Denny Ari Yulianto  (tengah bersama M. Herlangga (kiri) dan Faisal Rasyidin di atas podium

balap-sepeda-mtb-cihuni-41664637ef34c68.JPG

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 8 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company