Singapura saksi perebutan Gelar Dunia

Text : Dedi Hermawan | Photo / Video : One FC | 8 November 2018

SPORTKU.COM

Singapore Indoor Stadium akan jadi saksi pertarungan perebutan gelar dunia One Championship antara Bibiano Fernandes dan Kevin Belingon.

Laga dua petarung di Kelas Bantam itu akan menjadi laga utama pada pehelatan yang bertajuk Heart of the Lion  pada Jumat, 9 November 2018 nanti.

Kevin Belingon, petarung asal Provinsi Ifugao, Filipina merupakan penantang utama gelar dunia di Kelas Bantam yag dipegang oleh Bibiano Fernandes. Belingon sendiri pernah berhadapan dengan Fernandes dua tahun silam di Hunan, China. Saat itu Belingon harus mengakui kelihaian teknik Jiu Jitsu Fernandes dan menyerah setelah dipiting oleh Fernandes dengan teknik Kimura.

Kekalahan dari Fernandes sepertinya menjadi motivasi petarung yang bernaung di bawah Team Lakay, Filipina itu untuk tampil lebih baik lagi. Terbukti, dalam enam pertarungan setelah itu, Belingon tampil sempurna dalam meraih kemenangan. Tiga kali menang angka mutlak dan tiga kali menang dengan TKO/KO. Pukulan petarung yang berjuluk “The Silencer” itu betul-betul membuat lawan-lawannya takluk.

“Saya siap 100 persen,” ucap Belingon dalam Face Off menghadapi laga pada tanggal 9 November nanti.

Belingon mengakui Fernandes merupakan petarung tangguh dan pernah mengalahkannya. Namun kali ini ia telah berlatih keras dan jauh lebih baik dari dua tahun silam.   

Di sisi lain, Fernandes sendiri tidak mau meremehkan Belingon. Menurutnya, penantang gelarnya itu telah mengalami perkembangan yang bagus dibanding saat pertemuan pertama mereka. 

“Saya lihat dia ada peningkatan, tapi saya akan kembali mengalahkannya,” ucap Fernandes dengan yakin. 

Fernandes yang memiliki dasar beladiri Brazillian Jiu Jitsu (BJJ) selama ini dikenal sebagai petarung yang cerdik. Ia mampu membaca pergerakan lawan membuat strategi yang jitu. Karena cidera yang menderanya, Fernandes terpaksa absen dari beberapa pertandingan perebutan gelar dan baru bisa menerima tantangan pada November ini.  

Event Heart of the Lion ini menurut rencana akan menampilkan 5 laga utama dan 6 laga pre-lims.

Text : Dedi Hermawan | Photo / Video : One FC | 8 November 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Target Brandon Vera di Filipina

Target Brandon Vera di Filipina

ONE CHAMPIONSHIP
Zebaztian Kadestam Raih Gelar Juara

Zebaztian Kadestam Raih Gelar Juara

ONE CHAMPIONSHIP
Cedera, Priscilla Tetap Menang

Cedera, Priscilla Tetap Menang

ONE CHAMPIONSHIP
Anthony Siap Bertarung Kapan Saja

Anthony Siap Bertarung Kapan Saja

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company