Sah, Vietnam Masuk Kalender Formula 1 Untuk Musim 2020

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 8 November 2018

Vietnam Gelar Balapan F1 2020

SPORTKU.COM

Liberty Media telah mengonfirmasi bahwa Vietnam akan menggelar balapan F1 April 2020 mendatang.

Asia Tenggara akan menambah satu negaranya untuk menggelar balapan mobil paling bergengsi, Formula 1. Karena selain Singapura, promotor Hanoi, Vingroup, telah menandatangani kesepakatan untuk menjadi tuan rumah Grand Prix di sirkuit jalan raya sepanjang 5,565km yang dirancang oleh arsitektur kawakan, Hermann Tilke.

"Kami senang mengumumkan bahwa Hanoi akan menjadi tuan rumah Grand Prix Formula 1," kata CEO The Formula 1 Group Chase Carey. "Sejak kami terlibat dalam olahraga ini pada tahun 2017, kami telah berbicara tentang pengembangan kota-kota baru untuk memperluas daya tarik Formula 1, dan Grand Prix Vietnam adalah realisasi dari ambisi tersebut."

Carey juga menambahkan, bahwa pihaknya sangat senang berada di Hanoi. Di mana kota tersebut merupakan salah satu yang paling menarik di dunia saat ini dengan kekayaan sejarah dan masa depan yang luar biasa di depannya.

"Ini adalah formula yang sempurna untuk balapan Grand Prix, dan saya berharap ini akan menjadi sorotan nyata di kalender F1," ujar pria kelahiran Pulau Irlandia, 64 tahun silam. "Tim kami akan bekerja sama dengan pemerintah kota Hanoi dan Vingroup promotor."

Baca Juga :
Mengenal Hermann Tilke, Arsitektur Perancang Sirkuit Balap Formula 1 dan MotoGP

Selain itu, lanjutnya, "Balapan ini akan menjadi ajang di mana para pebalap tidak hanya menguji kemampuannya di sirkuit jalan raya, tapi juga memastikan penggemar yang menyaksikannya secara langsung akan disuguhkan dengan tontonan balap yang menarik."

"Kedepannya kami akan melihat mobil-mobil Formula 1 beraksi di sirkuit yang memiliki 22 tikungan, mengitari jalan-jalan kota yang fantastis pada 2020 mendatang," pungkas Carey seperti yang dikutip dari F1i.

Gambaran Sirkuit Grand Prix Vietnam

sah-vietnam-masuk-kalender-26261c9576552c4.jpg


Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 8 November 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Untold Story From Gerry Nasution

Untold Story From Gerry Nasution

TOURING
Zharfan dan Sirkuit Jalan Raya

Zharfan dan Sirkuit Jalan Raya

TOURING
Jawara Intersport World Stage 2018

Jawara Intersport World Stage 2018

DRIFT
Renault Siap Bertarung di 2019

Renault Siap Bertarung di 2019

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company