image

Pecahkan Rekor Dunia, Eko Yuli Dapat Bonus Dari Jokowi dan Menpora

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 8 November 2018

SPORTKU.COM

Lifter putra Indonesia, Eko Yuli Irawan mendapat bonus ratusan juta dari Presiden Joko Widodo.

Eko Yuli baru saja mencatatkan prestasi gemilang di dunia olahraga angkat besi internasional, dengan berhasil membawa pulang tiga medali emas sekaligus memecahkan rekor pada Kejuaraan Angkat Berat Dunia yang diselenggarakan di Ashgabat, Turkmenistan, pada (1-10/11).

Atas raihannya tersebut, atlet berusia 29 tahun itu mendapat bonus melimpah dari Presiden Jokowi dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. "Pak Presiden berikan bonus Rp250 juta untuk Pak Eko, biar langsung masuk Pak Eko," kata Imam di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (8/11).

Seperti yang ditulis Republika, selain Presiden, Kemenpora juga akan memberikan bonus kepada Eko sebesar Rp200 juta. Tak hanya itu, bonus juga akan diberikan oleh Ketua Umum PB PABBSI Rosan P Roeslani.

Baca Juga :
Lima Fakta Menarik Dari Kemenangan Eko Yuli Menjadi Juara Dunia Angkat Besi

Imam menambahkan, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada Eko Yuli yang telah berhasil memecahkan rekor dunia. Lebih lanjut, ia mengatakan, pendampingan Pelatnas dalam jangka panjang kepada para atlet sangat diperlukan untuk menorehkan berbagai prestasi.

"Dengan kemenangan Pak Eko sebagai juara dunia, bahkan pemecah rekor dunia di kelas 61kg, maka segala pembinaan, pelatihan, pengawasan, sampai pada soal pemenuhan kebutuhan kecil seperi nutrisi gizi, psikologi, dan sebagainya harus diperhatikan dengan baik," jelas Imam.

Eko Yuli pun mengaku gembira bisa mencetak rekor dunia di cabang olah raga ini. Selanjutnya, atlet peraih medali emas di Asian Games 2018 itu menargetkan dapat kembali meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Presiden Jokowi dan Eko Yuli Irawan di Istana Presiden, Jakarta, Kamis (8/11)

eko-dapat-bonus-dari-96235b726ad6eb3.jpg


Baca Juga :
Gondol Emas, Lifter Putri Indonesia Juga Pecahkan Rekor Dunia di Swedia

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 8 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company