Matteo Ferrari Gabung Gresini Racing di MotoE 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 8 November 2018

Ferrari Gabung Gresini Racing

SPORTKU.COM

Gresini Racing menjadi salah satu tim yang sudah memastikan diri untuk turun di FIM Enel MotoE World Cup 2019.

Era baru dalam balap sepeda motor akan segera dimulai. Dorna Sports selaku penyelenggara Kejuaraan Dunia MotoGP akan mulai memainkan event terbarunya MotoE -balapan dengan motor listrik-. Gresini Racing pun tak mau ketinggalan dan telah membentuk tim dalam dalam kemitraan dengan Trentino -sebuah provinsi di Italia-.

Hadirnya MotoE merupakan bagian dan upaya Dorna dalam mendukung penurunan kadar emisi di dunia. Di mana MotoE akan menampilkan motor-motor balap dengan kebisingan rendah, nol emisi karena menggunakan energi yang dihasilkan oleh sumber energi terbarukan.

Trentino Gresini Racing yang baru lahir akan sepenuhnya menjadi bagian dari tim Italia. Matteo Ferrari menjadi pilihan Trentino Gresini Racing untuk MotoE 2019. Ini adalah tantangan baru yang berfokus pada teknologi tinggi. Kombinasi dengan Gresini Racing sangat cocok untuk tujuan Trentino, karena untuk waktu yang lama telah terlibat aktif dalam proyek-proyek terkait mobilitas, pariwisata, dan pemasaran internasional.

“Sangat menyenangkan bisa ikut serta dalam Kejuaraan Dunia baru ini. Saya sangat termotivasi juga karena saya akan menjadi pebalap termuda di kelas ini, ini adalah tantangan besar dan kesempatan penting untuk kembali ke kejuaraan dunia dengan Gresini Racing," ungkap Ferrari.

"Pembangunan yang berkelanjutan dan perlindungan keanekaragaman hayati telah menjadi faktor kunci pembangunan di Trentino yang membantu meningkatkan kualitas hidup penduduk, juga bagi mereka yang melakukan perjalanan ke sana untuk liburan," jelas Ugo Rossi, Presiden Provinsi Otonomi Trento.

Baca Juga
Monster Energy Perpanjang Kontrak dengan MXGP

"Kemitraan ini dengan tim bergengsi Gresini Moto3 adalah langkah lebih lanjut yang menegaskan jalan menuju keberlanjutan bahwa provinsi otonomi Trento telah dilakukan, juga kesempatan yang baik untuk meningkatkan visibilitas kami di tingkat internasional," sambung Ugo Rossi.

“Kami adalah yang pertama memperkenalkan diri pada kategori baru ini sebagai tim dan tidak ada tempat lain yang lebih baik untuk melakukannya daripada di Trento. Ini adalah proyek yang sangat baru dan saya bangga menjadi bagian darinya dan melakukannya sejak awal," ujra Fautso Gresini, Manajer Tim.

"Kesadaran lingkungan adalah kunci bagi masa kini dan masa depan kita. Sebagai tim Gresini kami sangat memperhatikan area ini dan kami ingin kejuaraan ini tumbuh dan berkonsolidasi di masa depan. Bagi kami itu akan menjadi tantangan yang sama sekali baru, saya ingin mengenal motor ini seperti halnya Matteo. Dia adalah pebalap muda dan cepat yang terbiasa balap di level penting," tutup Gresini.

Sementara itu, Ferrari yang merupakan pebalap Moto3 akan melakukan balapan di 5 seri FIM Enel MotoE World Cup 2019. Kelima seri tersebut akan berlangsung bersamaan dengan seri balap MotoGP. Jadwal MotoE akan dilangsungkan di Jerez (5 Mei), Le Mans (19 Mei), Sachsenring (7 Juli), Red Bull Ring (11 Agustus), dan di Misano (15 September). Uji cobanya akan dilaksanakan pada 23-25 November di Jerez.

Tahun 2019 akan menjadi debut MotoE
matteo-ferrari-gabung-gresini-5908990a37a2947.jpg

Baca Juga
Dipecat KTM, Bradley Smith Gabung Tim Malaysia di MotoE 2019
Perbasi Dukung Kompetisi Basket 3x3 Antar SD Se-DKI Jakarta

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 8 November 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri DragBike Moge 402Meter

Galeri DragBike Moge 402Meter

DRAG BIKE
Penyesalan Dalam Karier Balap Rossi

Penyesalan Dalam Karier Balap Rossi

MOTOGP
Pebalap Indonesia Tembus Podium Teratas

Pebalap Indonesia Tembus Podium Teratas

ROAD RACE
Pirelli Berjaya di Kejurnas Motoprix

Pirelli Berjaya di Kejurnas Motoprix

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company