image

Kratingdaeng Supercross Championship Buka Kelas Kejurnas

Text : Suhartono | Photo / Video : Lightning Production | Editor: Andi Wahyudi | 8 November 2018

SPORTKU.COM

Setelah sukses menggelar seri Endurocross dan Powertrack, kini Lightning Production melanjutkan dengan ajang Supercross.

Event balap dalam tajuk 'Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar Indonesian Dirtbike Championship 2018' terus berlanjut. PT Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical (Kratingdaeng) bekerjasama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia), Lightning Production dan Redstone Activation Agency kembali mengadakan seri Supercross Championship yang paling bergengsi di akhir tahun 2018.

Kratingdaeng Indonesian Supercross International Championship rencananya akan dihelat sebanyak 4 seri. Di mana seri pembukanya telah dipentaskan pada Minggu, 3 November lalu di Sirkuit Alam Indah Lestari, Banyuwangi, Jawa Timur.

Dibuka beberapa kelas pada setiap seri Kratingdaeng Indonesian Supercross International Championship 2018. Kelas-kelas yang dilombakan yaitu, SE 50cc, SE 65cc, SE 65cc Novice, Sport & Trail Open, dan executive open. Selain itu juga ada kelas yang masuk agenda Kejurnas, seperti SE 85cc, MX2 Junior, MX2 Open, dan MX1 Open.

Banyuwangi yang menjadi seri pembuka dari kejuaraan ini pun berlangsung seru. Para crosser terbaik Tanah Air dan crosser internasional menampilkan aksi atraktif dan kemampuan adu cepat di trek tanah. Kehadiran pebalap FMX dunia William van De Putte dan Alaystair Sayer yang menyajikan featuring Extreme Freestyle Motocross juga menambah keseruan acara.

Baca Juga
Matteo Ferrari Gabung Gresini Racing di MotoE 2019

Jalannya acara pun dipandu oleh MC international X-Games yaitu Barbara Fava yang semakin menambah acara menjadi lebih meriah dan menegangkan. Para freestyler melakukan berbagai trik menari dan yang menjadi andalan penonton adalah back flip di atas ketinggian.

Dalam rangkaian acara ini juga diadakan rolling thunder dari sirkuit ke RTH Maron Genteng yang diikut oleh komunitas motor trail di Banyuwangi. Juga terlibat para crosser internasional dari Australia untuk ikut merasakan sirkuit di Banyuwangi, antara lain Joel Evans, Jaden Rykers, Connor Tiennery, Jayce Neil.

Sementara itu, Seri 2 Kratingdaeng Indonesian Supercross International Championship akan digelar di Cianjur pada tanggal 17 November 2018 di Sirkuit Aquila Beunying. Menyusul Seri 3 di Malang pada 24 November 2018. Seri penutupnya akan digelar di Kediri pada tanggal 1 Desember 2018.

Kratingdaeng Supercross Championship 2018 buka Kelas Kejurnas
kratingdaeng-supercross-championship-buka-50896d457b0932b.jpg

Baca Juga
Depak Melandri, Bautista Tinggalkan MotoGP ke WSBK
MotoGP Lombok, Masihkah Sekadar Wacana?

Text : Suhartono | Photo / Video : Lightning Production | Editor: Andi Wahyudi | 8 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company