image

Merambah Dunia Game, One Championship Luncurkan One eSports

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship Official | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2018

SPORTKU.COM

Organisasi olahraga terbesar di Asia, One Championship dipastikan ikut terjun di dunia eSports dengan meluncurkan One eSports.

Ajang seni bela diri campuran (MMA) terbesar di Asia, One Championship dalam waktu dekat akan meluncurkan One eSports, seri kejuaraan eSports tingkat dunia terbesar di Asia.

One Championship sebelumnya telah melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan terbesar di industri eSports, antara lain Dentsu Inc., Razer dan Singtel. Bahkan mereka berani berinvestasi dengan menanamkan modal 50 juta dolar AS untuk proyek ini.

Adapun alasan mengapa One Championship ikut terjun di dunia eSports disamping bisnis utama mereka lantaran mereka memiliki target pasar baru, yakni generasi milenial.

Rencananya, One eSports akan diadakan seiring dengan berjalannya 30 jadwal pertandingan di kota-kota seperti Jakarta, Bangkok, Manila dan Tokyo. One Championship juga berencana untuk memproduksi film dokumenter, reality show, serta menayangkan secara langsung acara-acara One Championship dengan menjunjung tinggi nilai-nilai yang sama dengan kejuaraan One Championship.

“One Championship berkomitmen untuk membawa produksi acara dalam skala besar dan kemampuannya untuk melakukan siaran langsung, produksi konten tingkat dunia, distribusi media global, penceritaan yang baik dan pengalamannya dalam memasarkan produknya untuk One eSports,” kata CEO One Championship Chatri Sityodtong.

Baca juga
Lima Pelatih Jebolan La-Liga

“Misi kami adalah untuk membawa pahlawan eSports Asia ke tingkat dunia. Adanya One eSports akan mengubah One Championship menjadi produser konten olahraga milenial terbesar di Asia,” sambungnya.

Sementara itu, CEO Razer Min-Liang Tan mengatakan bahwa ia antusias dengan dan optimistis terkait jalinan kerja sama mengenai eSports tersebut.

“Kerjasama ini akan menjadi saksi kolaborasi kami dalam tiap-tiap area keahlian kami, di mana kami akan menghadirkan pengalaman lintas batas yang tak tertandingi bagi fans kami,” kata Min-Liang.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Desain Bisnis Konten dari Dentsu Inc. Shuntaro Tanaka yang mengatakan bahwa adanya kerjasama ini telah membuka banyak peluang untuk berkembang.

“Kami menyadari sinergi yang baik antara seni bela diri dan eSports, di mana hal ini menjadi kesempatan yang terbaik untuk ONE Championship dan Dentsu dalam berpartisipasi meramaikan segmen yang sedang berkembang di Asia ini,” jelas Shuntaro

Salah satu petarung One Championship, Demetrious Johnson, yang juga merupakan seorang games mengaku mendukung kegiatan ini. Menurutnya, hal ini bisa bersinergi dengan pertarungan sungguhan.

“Rencana kami adalah mengadakan sebuah acara ‘weekend special’ di setiap kota yang kami kunjungi. Hari pertama akan didedikasikan untuk bela diri, dan hari kedua: eSports,” kata Demetrious.

“Kami memiliki penggemar muda yang menggemari aksi. Masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan, tetapi kita akan melihat banyak acara berskala besar tahun depan," sambungnya.

Baca juga
Rezki Berjaya di BMX

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship Official | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Target Joshua Pacio di Jakarta

Target Joshua Pacio di Jakarta

ONE CHAMPIONSHIP
Yang Menarik di Onefc Malaysia

Yang Menarik di Onefc Malaysia

ONE CHAMPIONSHIP
One Championship Ekspansi ke Amerika

One Championship Ekspansi ke Amerika

ONE CHAMPIONSHIP
Rahasia Ketangguhan Eustaquio

Rahasia Ketangguhan Eustaquio

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company