image Leon Camier masih bertahan di Honda untuk WSBK 2019 - Foto WSBK Honda duetkan Ryuichi Kiyonari (kiri) dengan Leon Camier di WSBk 2019 - Foto WSBK

HRC Turun Langsung di WSBK, Honda Gandeng Pebalap Baru

Text : Suhartono | Photo / Video : Puig | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2018

uploads/news/2018/11/hrc-turun-langsung-di-1849868c7096986.jpg

HRC Turun Langsung di WSBK

hrc-turun-langsung-di-76489d585a6e68c
hrc-turun-langsung-di-89290302a5e95b2
SPORTKU.COM

Honda melakukan perubahan besar-besar untuk menghadapi World Superbike (WSBK) 2019 mendatang.

WSBK 2019 akan dihadapi oleh Honda dengan persiapan yang lebih matang. Honda Racing Coportation (HRC) akan turun langsung dan berkolaborasi dengan Althea serta Moriwaki. Bukan hanya soal HRC yang akan menjadi komandan utama, namun Honda juga melakukan regenerasi pebalap baru.

Untuk WSBk 2019 nanti, Honda telah menandatangani kontrak barunya dengan Leon Camier dan Ryuichi Kiyonari. Pada musim 2018, Honda yang berpartner dengan Red Bull memang tampil kurang maksimal. Camier hanya bisa menduduki posisi 12 klasemen akhir. Sedangkan Jake Gagne yang digantikan Ryuichi Kiyonari menduduki posisi 17.

Dalam hal ini, HRC akan memberikan dukungan penuh untuk para pebalap dan tim di WSBK 2019. Ini juga yang dilakukan HRC untuk tim di MotoGP. Maka tak heran jika Honda dalam beberapa tahun terakhir ini terus merajai podium juara MotoGP hingga menjadi Juara Dunia.

Berbagai langkah strategis terus dilakukan Honda untuk bisa memberikan perlawanan. Pabrikan Jepang tersebut berharap untuk memulai hubungan baru dengan Althea dan Moriwaki, membawa Fireblade CBR1000RR SP2 kembali ke jalur balap dalam potensinya untuk merebut gelar juara dunia.

Baca Juga
Bandingkan Prestasi Doni Tata vs Rafid Topan di Moto2

"Saya sangat bersemangat, ini adalah peluang besar dan itu sangat menarik. HRC kembali ke World Superbike luar biasa, dan saya sangat menantikan untuk memulai. Tingkat persaingan WorldSBK benar-benar tinggi, jauh lebih tinggi daripada yang disadari orang, Rea telah menetapkan barnya sangat tinggi," ungkap camier.

"Rencana kami adalah meningkatkan dan membawanya ke posisi Kawasaki, kami harus kompetitif. Ini adalah tim baru dengan hal-hal baru yang datang bersama dan banyak hal untuk dikerjakan. Saya merasa ada potensi untuk mengetuk podium."

“Pertama saya sedikit terkejut karena HRC kembali ke Superbike, dan saya terkejut HRC menelepon saya. Sudah 10 tahun sejak saya naik di SBK, saya sangat senang untuk bergabung dengan proyek besar ini," sambung Ryuichi Kiyonari.

"Saya memiliki dua tahun pengalaman di WorldSBK, pada tahun 2008 dan 2009 dan sangat kompetitif. Tidak mudah menyelesaikan di enam besar, tetapi kami memiliki motor yang bagus dan tim yang bagus, jika saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik, saya berharap saya bisa mendapatkan hasil yang bagus," tutup Ryuichi Kiyonari.

Baca Juga
Kratingdaeng Supercross Championship Buka Kelas Kejurnas
MotoGP Lombok, Masihkah Sekadar Wacana?

Text : Suhartono | Photo / Video : Puig | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Kemenangan Perdana Wawan Wello

Kemenangan Perdana Wawan Wello

INDOSPEED
Fitriansyah Kete Sempurnakan Kemenangan

Fitriansyah Kete Sempurnakan Kemenangan

INDOSPEED
Wawan Wello Lanjutkan Momen Kemenangan

Wawan Wello Lanjutkan Momen Kemenangan

INDOSPEED
Fitriansyah Kete Kunci Juara Nasional

Fitriansyah Kete Kunci Juara Nasional

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company