Erick Thohir Gabung Oxford United

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Insiders Stories | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2018

SPORTKU.COM

Erick Thohir dipastikan bergabung dengan klub asal Inggris, Oxford United dengan berstatus sebagai direkrtur tim.

Mantan Presiden sekaligus pemilik klub sepak bola Italia, Inter Milan, Erick Thohir kini resmi bergabung dengan klub peserta League One, Oxford United. Pria berusia 48 tahun itu didapuk sebagai direktur tim klub berjuluk Yellows tersebut.

Kedatangan Erick dalam jajaran petinggi klub Oxford pun disambut oleh pemilik klub, Sumrith Thanakarnjanasuth. Ia mengatakan bahwa pengusaha asal Indonesia tersebut merupakan sosok yang tepat untuk menjabat posisi tersebut.

"Erick adalah tambahan yang sangat menarik bagi Dewan. Dia sangat bergairah dengan sepak bola dan saya pikir apa yang menarik baginya adalah kesempatan untuk berkontribusi mengembangkan masa depan klub dari kota yang terkenal di dunia seperti Oxford," kata Thanakarnjanasuth seperti dikutip dari situs resmi klub Oxford, Kamis (8/11).

“Dia adalah pebisnis terkemuka dan telah banyak terlibat dalam saluran hiburan, berita dan olahraga plus platform digital. Saya sudah mengenalnya sejak lama. Bersama dengan Horst Geicke dan Zaki Nuseibah, mereka akan menjadi aset utama bagi klub sepakbola ini,” sambungnya.

Sementara itu, Erick mengaku senang atas kesempatan yang diberikan Thanakarnjanasuth alias Tiger kepadanya untuk menjadi bagian dari klub yang telah berusia selama 125 tahun itu.

Baca juga
HRC Turun Langsung di WSBK

“Saya sudah mengenal Tiger sejak lama dan segera setelah dia mengatakan dia ingin terlibat dengan Oxford United, saya tertarik untuk mendukungnya dalam beberapa cara. Kebanyakan orang tahu tentang kota tapi saya juga tertarik dengan klub sepakbola. Saya telah melihat sejarah mereka - HUT ke-125 telah benar-benar menunjukkan bagaimana klub telah berada di jantung Oxford dan bagaimana para penggemar telah menjadi bagian dari membangun klub,” ungkap Erick.

“Saya pikir kita perlu mengakui sejarah itu dan menjaga semangat klub. Jika saya dapat menambahkan pengalaman saya dalam beberapa cara untuk mengembangkan klub maka itu sangat bagus untuk kita semua. Saya berharap dapat bekerja dengan Tiger, Dewan dan staf manajemen di klub dan berharap dapat bertemu keluarga Oxford United segera,” sambungnya.

Selain di Oxford United, Erick sendiri memiliki klub sepak bola DC United. Ia pun masih memiliki saham minoritas di kesebelasan Inter Milan dan Persib Bandung.

Baca juga
One Championship Luncurkan One eSports

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Insiders Stories | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Istirahatlah Giampiero Ventura

Istirahatlah Giampiero Ventura

FOOTBALL
Arthur Kembalikan Xavi ke Barcelona

Arthur Kembalikan Xavi ke Barcelona

FOOTBALL
Messi, Alasan Griezmann Tolak Barcelona

Messi, Alasan Griezmann Tolak Barcelona

FOOTBALL
Gagal, Luis Enrique Tetap Puas

Gagal, Luis Enrique Tetap Puas

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company