image

Timnas Indonesia Terapkan Aturan Ketat Selama Piala AFF 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2018

SPORTKU.COM

Para pemain timnas Indonesia mendapat aturan ketat selama Piala AFF 2018 khususnya pola makan dan jam istirahat.

Dalam menghadapi sebuah turnamen, seorang atlet memang sudah sepatutnya mendapat perhatian khusus, terutama mengenai makanan demi menjaga kebugaran. Hal tersebut juga berlaku bagi timnas Indonesia yang kini sedang bersiap tampil di ajang terbesar se-Asia Tenggara, Piala AFF.

Menu bergizi disiapkan oleh dokter tim, yang terdiri dari empat sehat lima sempurna. Seperti dijelaskan oleh dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi.

“Kami selalu berkoordinasi dengan koki hotel agar para pemain mendapa menu makan sesuai standar atlet. Menu setiap hari harus ada sayur, buah, karbohidrat, protein, yogurt, dan ditambah vitamin. Makanan juga tidak boleh ada santan, terlalu asin, manis, dan tidak memakai MSG," jelas Syarif Alwi

Saking ketatnya peraturan yang dibuat, Syarif Alwi juga mengharamkan pemain mencari makanan di luar hotel. Menurutnya, jika pemain lapar di luar jam makan, maka ada snack yang disiapkan.

“Pemain dilarang makan minyak dan pedas, kerupuk juga tidak bisa. Yang paling penting, pemain tidak ada yang jajan di luar, kalau mereka lapar di luar jam makan maka ada menu snack yang disiapkan pihak hotel," ujarnya.

Selain menu makanan yang dijaga ketat, sikap para pemain juga turut diperhatikan. Stefano Lilipaly dkk. dilarang keluyuran di malam hari agar kebugaran dan kondisi fisik tetap prima.

Menanggapi aturan ketat ini, Lilipaly, sama sekali tidak keberatan. Dia justru sangat mendukung hal ini karena demi kebaikan tim.

“Sebagai pemain profesional yang membela timnas sangat senang dengan aturan ini. Soal menu makanan tidak ada masalah, karena itu bagus untuk kami juga. Selain itu, kami juga harus pandai mengatur waktu jam istirahat agar tampil maksimal di setiap pertandingan,” ungkap Lilipaly.

Baca Juga:
Pentingnya Mengenalkan Basket Sejak Kecil

Baca Juga:
Merambah Dunia Game, One Championship Luncurkan One eSports

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Persija Melenggang ke-32 Besar

Persija Melenggang ke-32 Besar

FOOTBALL
Penyesalan Mauro Icardi

Penyesalan Mauro Icardi

FOOTBALL
Cetak Gol, Dembele Belum Termaafkan?

Cetak Gol, Dembele Belum Termaafkan?

FOOTBALL
Young Tigers Harumkan Indonesia

Young Tigers Harumkan Indonesia

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company