image

Hamilton Tidak Akan Memberi Kemenangan Untuk Bottas

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2018

SPORTKU.COM

Pertarungan gelar sudah diselesaikan, tetapi Hamilton tidak akan membagikan umpan gratis kepada rekan setimnya dalam dua balapan terakhir musim ini.

Selain berhasil membungkus titel juara dunia kelima di Meksiko beberapa waktu lalu, Hamilton juga telah menyapu sembilan kemenangan di sepanjang tahun 2018. Sementara, Valtteri Bottas sama sekali belum mencetak podium pertama.

Bukan dia tidak mampu untuk membukukan kemenangan yang dimaksud, melainkan pebalap Finlandia itu pernah dengan rela mengikuti arahan tim Mercedes untuk memberikan peluang kepada Hamilton yang kala itu sedang mengejar poin teratas untuk merengkuh kemenangan, sementara dirinya pasrah harus kehilangan podium.

Akan tetapi, ketika pewarta bertanya kepada Hamilton jelang Grand Prix Brasil akhir pekan ini, "Apakah mungkin Anda akan membalas budi kepada Bottas atas jasa karena pernah membantu meraih kemenangan?" Hamilton menjawab, bahwa dia ragu jika pemain sayapnya itu mau menerima angin segar yang diberikannya.

"Saya tidak berpikir dia mau menerima hal itu. Karena dia tipe orang yang ingin menang dengan caranya sendiri," ujar pebalap berusia 33 tahun itu. "Jadi saya tidak berpikir akan melakukan sesuatu untuknya, dalam arti memberi dia kemenangan. Karena menurut saya Valtteri bisa melakukannya sendiri."

Baca Juga :
Hamilton : Jangan Korbankan Pendidikan Untuk Karir Balap

Hamilton menegaskan, meskipun dia tidak ada niatan untuk melakukan hal yang sama seperti yang dulu pernah Bottas lakukan untuk dirinya, namun mantan pebalap McLaren itu akan tetap mendukung Bottas di balapan Brasil akhir pekan ini.

Sementara pada kesempatan yang sama, Bottas pun menyetujui komentar dari rekan setimnya itu. Bahwa dia memang ingin menang secara jujur dan adil, dengan kemampuannya sendiri, dan dia yakin Brasil dapat memberinya kesempatan itu.

"Ya, saya pasti ingin menang dengan cara saya sendiri, itu pun jika kemenangan tersebut berpihak kepada saya," kata Bottas. "Saya datang ke Brasil dengan perasaan yang baik dan optimis bahwa kemenangan itu ada di depan mata."

Lanjutnya, "Anda semua tahu apa tujuan saya di akhir pekan ini. Jadi biarkan saya berlomba dengan cara terbaik saya, dan saya akan tampil di level maksimal untuk memperjuangkan kemenangan yang saya inginkan," pungkas Bottas.

hamilton-tidak-akan-memberi-88778ce0d6c3136.jpg

Baca Juga :
Hamilton Fokus Raih Gelar Konstruktor Kelima Untuk Mercedes

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company