image

Sebastian Vettel Masih Belum Menyerah

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2018

SPORTKU.COM

Kehilangan gelar juara dunia tidak lantas membuat Vettel menyerah. Justru sebaliknya, ia kini bersemangat meraih gelar konstruktor untuk Ferrari.

Sebastian Vettel bersikeras bahwa dirinya tetap seorang pria yang memiliki misi, meskipun ada yang menyebutkan bahwa dirinya tampil kurang memuaskan di musim ini bersama Scuderia Ferrari.

Memang benar, pasangan itu telah menampilkan kekuatan yang solid di paruh pertama tahun ini, tapi lantas langsung runtuh setelah musim panas berakhir. Kendati demikian, Vettel masih memiliki urusan yang belum tuntas dan belum berubah di sisa akhir balapan musim ini.

"Saya masih memiliki misi di sini dan saya masih ingin menang, dan itu belum berubah," kata Vettel jelang GP Brasil akhir pekan ini. "Jelas putaran terakhir adalah salah satu yang sulit untuk ditaklukkan, tetapi menyerah bukanlah pilihan."

Vettel adalah pebalap F1 dengan gelar juara dunia sebanyak empat kali. Di mana tiga gelar pertama ia bukukan saat berjuang bersama tim Red Bull Racing. Kali ini, ia akan menjadi runner up dalam klasemen pebalap untuk ketiga kalinya sepanjang karir mengemudi di balapan jet darat.

Baca Juga :
Kesalahan Sebastian Vettel Membuat Ferrari Gagal Juara Dunia

"Saya sudah tiga kali berada dalam posisi itu (runner up), di tahun 2009, 2017, dan tahun ini," ingatnya. "Mungkin waktu tahun 2009 (ketika pebalap Brawn Mercedes, Jenson Button dinobatkan sebagai juara), itu adalah yang terburuk dan raihan poin terendah bagi saya."

"Jelas saya sudah bekerja sangat keras untuk meraih semua kemenangan selama ini. Saya yakin kesempatan baik itu pasti akan datang lagi, meskipun kita tidak dapat memprediksinya kapan," lanjut Vettel.

Sementara gelar juara dunia sudah ditentukan, namun untuk kejuaraan konstruktor belum diputuskan. Vettel sendiri telah bersumpah untuk membawa Ferrari meraih kemenangan gelar juara yang tersisa, dengan ketertinggalan poin sebanyak 55 angka dari Mercedes.

Sebastian Vettel Bersama tim Scuderia Ferrari

sebastian-vettel-masih-belum-497421212b7fce4.jpg

Baca Juga :
Duo Ferrari Dampingi Verstappen di Podium, Hamilton Juara Umum!

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company