image

Irawan Haryono Kaget Dengan Kinerja Pelatih Anyar Stapac Jakarta

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2018

SPORTKU.COM

Pemilik Stapac Jakarta, Irawan Haryono atau yang akrab disapa Kim Hong mengaku kaget melihat kinerja pelatih anyar mereka, Giedrius Zibenas. 

Memasuki musim IBL 2018/2019, Stapac Jakarta melakukan perubahan cukup signifikan mulai dari pelatih hingga susunan pemain. Jika di musim lalu, mereka mengandalkan pelatih asal Filipina, Bong Ramos, di musim ini, mereka mengontrak pelatih asal Lithuania, Giedrius Zibenas. 

Datangnya Giedrius pun membawa warna baru dalam permainan Stapac. Dan hasilnya sudah terlihat saat turnamen pramusim yang berlangsung beberapa waktu lalu. Stapac dibawanya menjadi juara setelah menjungkalkan Pelita Jaya di final. 

Atas dasar itulah, Giedrius mendapat apresiasi dari pemilik klub. “Secara hasil di turnamen kemarin jelas puaslah, sudah 4 tahun ngga ke final dan kemarin juara luar biasa. Walaupun cuma turnamen pramusim tapi itu bisa meningkatkan motivasi tim,” ujar Kim Hong saat ditemui SPORTKU.

Dirinya pun mengaku kaget dengan strategi yang kerap dimainkan oleh Giedrius selama pertandingan pramusim. “Ini pertama kalinya sejak saya pegang tim selama 33 tahun, saya sama sekali ngga tahu strategi tim. Dia mau ganti siapa, mau main bagaimana. Sama sekali ngga kebaca,” lanjutnya. 

“Saya lihat dia bisa bawa tim lebih baik. Saya kan sudah pernah memakai berbagai pelatih asing dan lokal, tapi dia beda. Jujur saya belajar banyak sama dia,” puji Kim Hong.

Kemudian, pria yang sering terlihat dengan penampilan nyentrik itu juga mengaku memberikan kuasa penuh kepada pelatih untuk menjalankan tim musim ini. Termasuk, pilihan dua pemain asing musim ini, yaitu Keenan Allah Peterson dan Jordin Mayes. 

“Pilihan pemain asing semua tergantung pelatih, sesuai kebutuhan dia, mungkin dia lihat dari video youtube atau apa. Semua pilihan dia, saya ngga ada campur tangan sama sekali. Ya ibarat di dapur kan dia kokinya, kita hanya bisa melihat dan menunggu hasilnya saja".

Sementara, ditanya mengenai target musim ini, dengan sedikit berkelakar, Kim Hong menginginkan timnya menjadi juara. “Semua pasti mau juara, tapi sayangnya juara hanya bisa satu ya, kalau semuanya bisa 10 tim. Tapi dari saya mau juara,” tutupnya.

Baca Juga:
Pimpin Timnas Senior, Hansamu Siap

Baca Juga:
Sebastian Vettel Masih Belum Menyerah

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company