image Aksi Rudi SL di kelas Euro 2000 Aksi Rudi SL di kelas Euro 3000

Komentar Rudi SL Terkait Dominasi Pebalap Muda

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2018

uploads/news/2018/11/rudi-sl-dan-pebalap-40055c02f72ed5e.jpg

Rudi SL dan Pebalap Muda

issom-seri-6-2018-64199ca4268cbe4
issom-seri-6-2018-65389e4694e5f9c
SPORTKU.COM

Meski 'dikeroyok' dengan pebalap muda di lintasan. Rudi SL, merasa tidak gentar untuk beradu cepat dengan mereka di atas lintasan balap.

Sebagai pebalap senior di ajang balap touring Indonesia, Rudi SL dari Fastron Jakarta Ban Racing Team, bicara mengenai persaingannya dengan pebalap muda. Di salah satu kejuaraan yang ia ikuti, Rudi SL, memang berhadapan langsung dengan segudang pebalap muda seperti Ahmad Fadillah Alam, Aldio Oekon, Radityo Mahendra, Denny Rommel serta Romy Tahrizi.

Ditemui akhir pekan lalu di sirkuit Sentul, pebalap yang menggeber Mercedes-Benz dan Porsche ini, angkat bicara mengenai pertarungannya. Baginya, meski di kelilingi oleh pebalap muda, namun ia tetap tidak gentar dengan rivalitas yang terjadi di atas lintasan.

Baca juga:
KETANGGUHAN ALVIN BAHAR ATAS HARIDARMA

"Bagi saya, berada bersama pebalap muda di ETCC Indonesia bukan sebuah hal patut ditakuti. Justru, bagi saya ini adalah sebuah motivasi, sehingga akan menjadi lebih fair pertarungannya," ujar Rudy SL kepada SPORTKU.

Hal lain yang membangkitkan semangat Rudi SL adalah mengenai torehan waktu antara dirinya dengan rekan satu timnya, Ahmad Fadillah Alam. Di satu waktu, Fadil, pernah menggeber Mercedes-Benz miliknya namun dengan torehan waktu jauh lebih cepat.

"Pernah Fadil pakai mobil saya, catatan waktunya itu lebih cepat dia dari saya. Padahal, settingannya sama, tidak dirubah. Itu juga yang membuat motivasi bagi saya," tambahnya.

Setelah didominasi oleh pebalap muda, perolehan podium Rudi SL pun bisa dikatakan pupus dari seri ke seri. Kendati demikian, menurut Rudi SL, ada sisi positif yang ia dapat dari hal tersebut. "Artinya, generasi muda di balapan kan tumbuh dengan semakin banyaknya pebalap muda yang ikut," tandasnya.

Rudi SL dengan Porsche di ETCC 3000

issom-seri-6-2018-65389e4694e5f9c.png

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company