image

Haas Rekrut Pietro Fittipaldi Jadi Pebalap Penguji

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 10 November 2018

SPORTKU.COM

Haas F1 telah menandatangani kontrak kerja sama dengan pebalap muda berbakat, Pietro Fittipaldi, sebagai pebalap penguji tahun 2019.

Pietro Fittipaldi merupakan cucu dari veteran pebalap F1, Emerson Fittipaldi, yang pernah meraih gelar juara dunia dua kali dan juga juara ganda Indianapolis 500. Pebalap berusia 22 tahun itu rencananya akan menjajal mobil F1 pada tes Pirelli di Abu Dhabi akhir bulan ini.

"Saya senang menyambut Pietro Fittipaldi ke Haas F1 Team dan kami berharap dapat bekerja dengannya," kata bos tim Guenther Steiner. "Dia membawa silsilah kemenangan dari karirnya di tim junior, dan baru-baru ini dia telah melepaskan diri dengan baik dalam seri IndyCar."

Steiner juga menambahkan, bahwa timnya dengan senang hati memberikan Pietro kesempatan untuk melakoni tes perdananya di mobil Formula 1. "Perannya sebagai pebalap tes dan umpan balik yang akan ia berikan di musim 2019 nanti, pastinya akan menjadi kontribusi berharga bagi pertumbuhan Haas di Formula 1".

Baca Juga :
Kesan Fittipaldi Menjajal Mobil Balap Formula E

Pada kesempatan yang sama, Pietro juga merasa senang dan terhormat atas tawaran yang diberikan kepadanya. "Saya merasa diapresiasi karena telah ditunjuk sebagai pebalap tes. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Gene Haas dan juga Gunther Steiner atas kesempatan ini".

Pietro mengaku bahwa dirinya tidak sabar untuk bisa duduk di balik kemudi VF-18 di Grand Prix Abu Dhabi. "Saya akan membawa pengalaman itu ke musim 2019, dan mudah-mudahan di masa depan saya bisa mendapat kesempatan untuk membalap di Formula 1," pungkasnya.

Pada putaran terakhir F1, pebalap kelahiran Miami itu akan bertukar peran dengan mantan rivalnya di kejuaraan formula FV8 3.5, Louis Deletraz. Adapun Pietro akan menjajal mobil di hari pertama, sementara Deletraz di hari kedua.

haas-rekrut-pietro-fittipaldi-650862abc513aee.jpeg

Baca Juga :
Valtteri Bottas Pimpin Sesi Latihan Bebas Kedua di Brasil

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 10 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company