image Ivo Monticelli jadi crosser baru Standing Construct KTM di MXGP 2019 Aksi Ivo Monticelli saat masih di Kelas MX2

Crosser Baru KTM di MXGP 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Ivo Monticelli | 10 November 2018

uploads/news/2018/11/crosser-baru-ktm-mxgp-64871b872048554.jpg

Crosser Baru KTM MXGP 2019

crosser-baru-ktm-di-74762760d2a3e24
crosser-baru-ktm-di-53477124e83eab6
SPORTKU.COM

KTM menjadi motor terbaik di gelaran Motocross Grand Prix (MXGP) 2018.

Pabrikan asal Austria, KTM berhasil meraih gelar Juara Dunia MXGP 2018 bersama Jeffrey Herlings. Selain itu, peringkat runner up MXGP 2018 juga masih dikuasai oleh KTM. Di mana Antonio Cairoli yang merupakan rekan setim Herlings finish ke-2 di klasemen akhir MXGP 2018.

Selain turun dengan tim pabrik Red Bull KTM Factory Racing, KTM juga fokus di tim satelit dengan kolaborasainya bersama Standing Construct. Kerjasama KTM dengan Standing Construct akan terus berlanjut di musim-musim mendatang.

Standing Construct KTM telah mengumumkan Glenn Coldenhoff yang akan menjadi pebalap baru mereka di MXGP 2019. Kontrak Coldenhoff bersama Standing Construct KTM setidaknya akan bertahan hingga MXGP 2020. Sebelumnya, Coldenhoff membalap bersama tim pabrik Red Bull KTM Factory Racing.

Sementara itu, Standing Construct KTM kali ini juga mengkonfirmasi penandatanganan kontrak dengan crosser anyar Ivo Monticelli untuk MXGP 2019. Monticelli merupakan pebalap motocross dunia di kelas menengah MX2 bersama Marchetti Racing Team KTM.

Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh Monticelli di berbagai ajang balap motocross bergengsi. Dua musim beruntun pada 2008-2009, Monticelli juga menjadi jawara European Supercross Championship. Tahun 2015, Monticelli juga keluar sebagai jawara Motocross of European Nations.

Baca Juga
Mengenal Somkiat Chantra, Rekan Duet Dimas Ekky di Moto2

“Saya sangat senang untuk menandatangani kontrak dengan Standing Construct KTM karena saya pikir dengan cara kerja profesional mereka dan sepeda yang mereka miliki, saya dapat membuat langkah berikutnya dalam karier saya, yang saya percayai secara konsisten naik ke sepuluh besar. Saya pikir tahun ini saya menunjukkan beberapa kali bahwa saya memiliki kecepatan untuk melakukan itu, dan dengan tim seperti Standing Construct KTM, saya akan memiliki paket lengkap untuk mencapai tujuan saya," ungkap Monticelli, crosser asal Italia.

“Setelah menandatangani kontrak dengan Glenn Coldenhoff, kami harus memutuskan siapa yang akan diambil sebagai pebalap kedua untuk tim 2019. Melihat gambaran yang lebih besar, kami lebih untuk memilih seorang pebalap muda dengan potensi seperti Ivo, yang kami pikir dia dapat menunjukkan kemampuan yang sebenarnya dan dapat mencapai beberapa hasil yang baik," sambung Tim Mathys, Manajer Standing Construct KTM.

"Saya pikir di masa lalu, dengan pebalap seperti Glenn Coldenhoff, Valentin Guillod, Julien Lieber dan banyak lagi, kami telah membuktikan bahwa kami dapat membawa yang terbaik dari seorang pebalap dan membawanya ke tingkat yang lebih tinggi, dan saya yakin kami dapat melakukan sama dengan Ivo," tutup Mathys.

Dengan kesepakatan barunya ini, maka secara tak langsung Standing Construct KTM juga menyudahi kerjasamanya dengan dua pebalap mereka sebelumnya, Kevin Strijbos dan Valentin Guillod.

Ivo Monticelli jadi crosser baru Standing Construct KTM di MXGP 2019
crosser-baru-ktm-di-74762760d2a3e24.jpg

Baca Juga
Ditendang Ducati, Marco Melandri Pindah ke GRT Yamaha
Pesan Wakil Wali Kota Tangsel: Jadi Joki Jangan Sembrono

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Ivo Monticelli | 10 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company