image

Hamilton Raih Pole Position Kesepuluh di Musim Ini

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: | 11 November 2018

uploads/news/2018/11/hamilton-raih-pole-position-8114338ecc72265.png

Hamilton Raih Pole Position Kesepuluh

hamilton-raih-pole-position-90056377803f1c4
SPORTKU.COM

Lewis Hamilton akan memulai balapan di Interlagos hari Minggu (11/11) dari posisi terdepan.

Ini adalah pole position kesepuluh yang dibukukan Hamilton di musim ini, dan pole ke-82 sepanjang karir balapnya di Formula 1. Di Brasil, pebalap Britania Raya itu mengalahkan Sebastian Vettel pada babak kualifikasi yang berlangsung di bawah guyuran hujan deras.

Pebalap Mercedes itu menetapkan waktu rekam jejak terbaru di 1menit 07,281detik, unggul 0,093detik dari Vettel. Sementara di urutan ketiga ada rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas yang terpaut selisih waktu 0,160detik. Adapun pebalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen berhasil membukukan waktu tercepat di posisi keempat.

Duo Red Bull Max Verstappen dan Daniel Ricciardo masih tidak dapat mengejar ketertinggalannya dari skuat Kuda Jingkrak dan Silver Arrows. Posisi berikutnya di tempati oleh duo Sauber yang dipimpin oleh Marcus Ericsson dan diikuti Charles Leclerc. Pebalap Haas Romain Grosjean dan Pierre Gasly dari Toro Rosso melengkapi peringkat sepuluh besar.

Gasly juga menjadi pebalap terakhir yang berhasil menyelesaikan babak kualifikasi ketiga di Brasil. Ia pun berselisih waktu 1,748detik dari sang juara dunia lima kali, Hamilton. Kevin Magnussen sempat memimpin jalannya Q2, sebelum akhirnya mampu finis tercepat di urutan ke-11.

Baca Juga :
Haas Rekrut Pietro Fittipaldi Jadi Pebalap Penguji

Duo Racing Point yang dipimpin oleh Sergio Perez akan memulai balapan dari posisi ke-12 dan Esteban Ocon ke-13. Namun, akibat penggantian girboks Ocon terkena hukuman penalti, dan harus rela mundur tiga grid di balapan hari Minggu.

Pebalap Renault Sport, Nico Hulkenberg yang baru saja mengalami kecelakaan di FP2 hanya bisa membawa Renault di urutan ke-14, di depan pebalap yang hampir tabrakan dengan Hamilton di babak Q2 Brasil, Sergey Sirotkin. Sementara Carlos Sainz, menjadi pebalap pertama yang tereliminasi di Q2 dan finis tercepat ke-16.

Hujan mulai mereda ketika memasuki awal babak Q3, tapi pebalap yang berulang tahun ke-29 hari itu, Brendon Hartley, belum mendapat kado istimewa dari hasil balapannya di Brasil. Pebalap kelahiran Selandia Baru itu hanya sanggup menyelesaikan babak kualifikasi di urutan ke-17, di depan Alonso.

Calon pebalap mobil listrik, Stoffel Vandoorne menjadi pebalap yang akan start dari posisi belakang bersama Lance Stroll dari Williams. Berikut adalah hasil lengkap babak kualifikasi Formula 1 Grand Prix Brasil yang berlangsung di Interlagos.

hamilton-raih-pole-position-90056377803f1c4.jpg


Baca Juga :
Prediksi Alonso Tentang McLaren 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: | 11 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company