image

Mobil Rally Dakar Pertama Indonesia Resmi Diluncurkan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 12 November 2018

uploads/news/2018/11/mobil-rally-dakar-indonesia-669808cbf14ed26.jpg

Mobil Rally Dakar Indonesia Diluncurkan

blits-928189c10d92415
SPORTKU.COM

Tekad untuk bisa kembali menginjakkan kaki di ajang rally dakar, akhirnya tinggal selangkah lagi menjadi kenyataan.

Mobil listrik rally dakar yang merupakan buah tangan dari dua Universitas ternama di Indonesia, Universitas Budi Luhur (UBL) dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), akhirnya resmi diperkenalkan. Mengusung nama BLITS atau kepanjangan dari Budi Luhur Institute Teknologi Sepuluh November, mobil berjenis tubular ini memang telah didesain dengan spesifikasi yang mumpuni untuk ajang rally dakar.

“Projek BLITS merupakan inovasi mobil listrik yang dilahirkan dari anak bangsa sendiri, yang bisa dikenal oleh dunia. Maka kita targetkan untuk mengikuti Rally Dakar yang merupakan rally paling ganas di dunia. Harapannya Blits bisa mengikuti Rally Dakar dengan spesifikasi canggih dan ketahanan yang mumpuni,” jelas Kasih Hanggoro, Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti.

Baca juga:
HAMILTON JUARA GP BRASIL 2018

Bukan hanya dari sisi tekad untuk bisa eksis di jagat rally dakar, lebih dari itu, menurut Didik Sulistyanto, Rektor Universitas Budi Luhur, ajang ini juga sebagai peningkatan daya saing sebagai bangsa yang terus aktif dari sisi teknologi.

“Bagi kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi karya inovasi kreatif seperti ini ditunggu-tunggu oleh bangsa Indonesia untuk meningkatkan daya saing bangsa. Dalam daya saing bangsa ini Universitas Budi Luhur berperan sangat aktif adanya mobil listrik Blits karya Universitas Budi Luhur dan ITS. Projek Blits dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dan dosen untuk melahirkan mobil listrik,” tambah Prof. Dr. Sc. agr. Ir. Didik Sulistyanto.

Sebelum mengikuti ajang rally dakar, nantinya kendaraan ini akan menjalani misi explore Indonesia dengan mengelilingi Nusantara mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Lombok, Bali dan berakhir di Surabaya.

Baca juga:
MOMEN DRAMATIS HAMILTON DI BRASIL


Mobil Rally Dakar BLITS Karya Indonesiablits-928189c10d92415.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 12 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Sirkuit Jerez Diaspal Ulang

Sirkuit Jerez Diaspal Ulang

HOT ISSUE
Specialized Tarik 3 Model Sepeda

Specialized Tarik 3 Model Sepeda

HOT ISSUE
Kontingen Indonesia SEA Games 2019

Kontingen Indonesia SEA Games 2019

HOT ISSUE
UCI Larang Penggunaan Tramadol

UCI Larang Penggunaan Tramadol

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company