image Tito Rabat masih cedera di kaki kanannya Aksi Tito Rabat di MotoGP 2018

Tito Rabat Absen di MotoGP Valencia

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 12 November 2018

uploads/news/2018/11/rabat-absen-di-motogp-8005392adcc6b79.jpg

Rabat Absen di MotoGP Valencia

tito-rabat-absen-di-811683fecc0082a
tito-rabat-absen-di-3936263dd8a9580
SPORTKU.COM

Tito Rabat masih akan absen di seri penutup MotoGP 2018 di Sirkuit Valencia pada 17-18 November mendatang.

Rabat mengalami kecelakaan di FP4 di MotoGP Silverstone, Inggris pada akh9ir Agustus lalu. Rabat menderita patah tulang di kakinya. Meski telah menjalani operasi di Inggris sebelum kembali ke Barcelona untuk melanjutkan pemulihan, tetapi Rabat masih harus terus menjalani perawatan medis.

Pebalap asal Spanyol ini baru berencana untuk kembali ke lintasan sirkuit pada uji coba MotoGP di Sirkuit Valencia pada 20-21 November. Rabat memang sudah melakukan uji coba dengan Ducati Panigale V4 Superbike pada hari Selasa (6/11) lalu, 73 hari setelah kecelakaan untuk menjajal kemampuan fisiknya.

Perasaan saat menjajal Panigale V4 Superbike memang cukup positif. Namun Juara Dunia Moto2 2014 itu menyadari bahwa dia masih jauh dari kondisi fisiknya yang normal. Hingga akhirnya Rabat memilih untuk tidak mengambil bagian dalam grand final MotoGP 2018 di Valencia. Rabat masih akan tetap mendapat perawatan medis dari Dr. Angel Charte.

Baca Juga
Pebalap Dunia Kritik Sirkuit Sentul

Rabat akan melakukan debutnya di Ducati GP18 pada uji cobanya di Sirkuit Valencia. Bersama Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo Ducati Desmosedici GP18 telah memenangkan enam balapan sejauh musim 2018 ini. Motor tersebut juga kembali membawa Dovizioso menduduki posisi runner up di klasemen akhir.

"Saya telah bekerja keras selama lebih dari dua bulan sejak saya cedera, kaki saya semakin membaik setiap hari dan saya bisa menguji dengan Panigale saya di beberapa sirkuit. Saya telah melihat bahwa pada sepeda, kaki tidak menjadi masalah, tetapi saya juga melihat bahwa saya masih belum 100% pulih. Oleh karena itu, akan sangat berbahaya bagi saya dan pebalap lainnya untuk kembali ke balapan Valencia pada pekan depan," jelas Rabat.

"Kami percaya itu adalah keputusan terbaik. Tapi pasti saya akan mencoba tes pada hari Selasa dengan Ducati GP18 saya yang baru. Kami akan melihat bagaimana perasaan saya dan kemudian terus berusaha memulihkan kaki saya untuk mencapai puncak sebelum musim depan. Ini adalah hal yang paling penting," sambung pebalap Reale Avintia Racing Team.

Aksi Tito Rabat di MotoGP 2018
tito-rabat-absen-di-3936263dd8a9580.jpg

Baca Juga
Shaun Simpson Digaet KTM Untuk MXGP 2019
Suzuki Ajak 333 Keluarga Nonton Piala Asia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 12 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Kemenangan Perdana Wawan Wello

Kemenangan Perdana Wawan Wello

INDOSPEED
Fitriansyah Kete Sempurnakan Kemenangan

Fitriansyah Kete Sempurnakan Kemenangan

INDOSPEED
Wawan Wello Lanjutkan Momen Kemenangan

Wawan Wello Lanjutkan Momen Kemenangan

INDOSPEED
Fitriansyah Kete Kunci Juara Nasional

Fitriansyah Kete Kunci Juara Nasional

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company