image

Kylian Mbappe: Uang dalam Sepakbola Sangat Besar

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Liga Champions Official | Editor: Andi Wahyudi | 13 November 2018

SPORTKU.COM

Kylian Mbappe mengatakan bahwa perputaran uang dalam sepakbola saat ini jumlahnya sangat besar.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe mengatakan bahwa jumlah uang yang ia terima saat ini benar-benar tidak patut untuk orang sepertinya. Namun hal tersebut dianggap wajar karena sepakbola memang seperti itu.

Mbappe yang didatangkan PSG pada tahun 2017 silam dengan status pinjam dari Monaco dan setahun kemudian klub asal Paris itu menebus kepemilikan penuh dengan biaya transfer sebesar 180 juta euro atau sekitar Rp3 triliun.

Dengan biaya transfer sebesar itu membuat Mbappe kini tercatat sebagai pemain termahal kedua di dunia. Sementara, rekan setimnya, Neymar menjadi pemain termahal pertama dengan biaya transfer sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun.

Dilansir dari Soccerway, Selasa (13/11), Mbappe dikabarkan meminta kontrak baru berdurasi lima tahun dengan nilai kontrak sebesar 55 juta euro atau sekitar Rp921 miliar.

Baca juga
Indonesia-Timor Leste Sepi Peminat

Kylian Mbappe (AS English - Diario AS)
kylian-mbappe-liga-champions-84559378e9866b0.jpg

"Ini benar-benar tidak patut bagi saya, yang berasal dari keluarga yang cukup sederhana," kata Mbappe.

"Memang benar itu tidak patut tapi pasar seperti itu. Dunia sepakbola bekerja seperti itu. Saya tidak akan merevolusionerkan sepakbola. Saya berada dalam sistem. Anda harus tahu cara menghormatinya dan tetap di tempat," sambungnya.

Mbappe yang sukses memenangkan Piala Dunia di usia muda itu kini dibandingkan dengan Legenda Sepakbola Brasil, Pele. Namun dirinya mengaku tak ingin dibanding-bandingkan atau disamakan dengan siapapun.

"Saya tidak ingin menjadi salinan orang lain. Sepertinya akan hebat, anda ingin membuat cerita anda sendiri, dan tidak menjadi salinan orang lain," ujar Mbappe.

"Saya pikir itu wajar untuk memiliki harga diri yang tinggi, bahkan jika dalam kehidupan sehari-hari anda harus memiliki kerendahan hati yang merupakan kekuatan orang hebat," sambungnya.

Baca juga
Anak-Elang Support Drag Bike Moge

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Liga Champions Official | Editor: Andi Wahyudi | 13 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company