image

Pelatih Timor Leste: Indonesia Memang Lebih Baik

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Aga Buge Katiara | 13 November 2018

SPORTKU.COM

Timnas Timor Leste kembali menelan pil pahit setelah dibekuk Indonesia dengan skor 1-3 pada Selasa (13/11) malam WIB. 

Setelah dihancurkan Thailand di laga pertama, Timor Leste sebenarnya tampil cukup baik di pertandingan kali ini. Anak asuh Norio Tsukitake bermain sangat agresif yang sangat merepotkan lini belakang skuat Garuda. 

Bahkan, Timor Leste sempat unggul terlebih dulu lewat tendangan keras Rufino Walter Gama di awal babak kedua. Akan tetapi, Indonesia yang juga membutuhkan kemenangan bisa bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol masing-masing dari Alfath Faathier, penalti Stefano Lilipaly, dan Alberto ‘Beto’ Goncalves. 

Setelah pertandingan, Norio Tsukitake sebagai pelatih mengaku para pemainnya sudah memberikan yang terbaik. Namun, dia juga dengan lapang dada menerima kekalahan ini karena Indonesia dinilainya tampil lebih baik. 

“Pertama saya ingin katakan selamat untuk Indonesia, kita sudah coba main bagus malam ini dan terbukti unggul lebih dulu. Tapi, Indonesia bisa membalikkan keadaan dan menang," ujar Norio. 

Kemudian, pelatih asal Jepang tersebut juga tidak ingin mengomentari sisi kiri pertahanan timnya yang sangat mudah ditembus, terutama usai masuknya Riko Simanjuntak. Meski begitu, Norio menganggap secara keseluruhan pemain Indonesia memang bermain baik.

“Permainan Indonesia bagus, seluruh tim bermain baik. Saya tidak bisa katakan siapa pemain mereka yang paling berbahaya karena saya hanya fokus pada tim. Di babak kedua, sisi kiri pertahanan kami memang kewalahan, untuk itu saya fokus membenahi hal itu. Jadi, saya tidak bisa menilai siapa pemain Indonesia yang tampil lebih baik karena semuanya sudah bagus menurut saya,” tandasnya. 

Dengan kekalahan ini, posisi Timor Leste kian terbenam di dasar klasemen karena sudah dua kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Indonesia, kemenangan ini membawa tim asuhan Bima Sakti naik ke peringkat dua di bawah Thailand dengan nilai 3. 

Baca Juga:
Kecam Dembele, Deschamps: Perbaiki Sikap Anda!

Baca Juga:
Honda Pertahankan Brian Bogers di MXGP 2019

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Aga Buge Katiara | 13 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Persija Melenggang ke-32 Besar

Persija Melenggang ke-32 Besar

FOOTBALL
Penyesalan Mauro Icardi

Penyesalan Mauro Icardi

FOOTBALL
Cetak Gol, Dembele Belum Termaafkan?

Cetak Gol, Dembele Belum Termaafkan?

FOOTBALL
Young Tigers Harumkan Indonesia

Young Tigers Harumkan Indonesia

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company