image Energica Ego jadi motor balap di MotoE 2019 - Foto MotoGP Sete Gibernau, mantan Juara Dunia MotoGP akan turun di MotoE 2019 - Foto MotoGP

Sete Gibernau Kembali Balapan MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Pinterest | Editor: Andi Wahyudi | 14 November 2018

uploads/news/2018/11/sete-gibernau-kembali-balapan-681842b56dd8ba6.jpg

Sete Gibernau Kembali Balapan MotoGP

sete-gibernau-kembali-balapan-7939730f21b63d7
sete-gibernau-kembali-balapan-7544171258f8647
SPORTKU.COM

Sete Gibernau akan kembali melakoni balapan di ajang FIM Enel MotoE World Cup 2019.

Mantan pebalap MotoGP, Gibernau akan segera mengakhiri masa pensiunnya setelah sekitar satu dekade gantung helm. Gibernau dipastikan akan kembali menjadi seorang pebalap ketika dirinya tampil di FIM Enel MotoE World Cup 2019. Gibernau sendiri akan bersanding dengan tim Pons Racing di MotoE 2019 nanti.

Nama Gibernau di gelaran MotoGP memang sudah tak asing lagi. Pebalap asal Spanyol itu pernah dua kali meraih gelar Juara Dunia MotoGP. Bukan hanya itu, Gibernau juga bertengger di peringkat runner up di klasemen akhir pada musim 2003 dan 2004 silam.

Pebalap berusia 45 tahun itu kini bersiap untuk geber motor balap dan bersaing dengan para juniornya yang jauh lebih muda. Kendati demikian, Gibernau masih harus banyak belajar dan memahami karakter dari motor balap listri yang akan digunakannya nanti.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan berpartisipasi dalam kejuaraan sepeda motor sejak saya pensiun secara permanen, tetapi kehidupan selalu membuat kejutan untuk Anda. Setelah 10 tahun pensiun dan tanpa bersaing, saya di sini -kembali balapan-," ungkap Gibernau.

“Saya berterima kasih kepada Sito atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Setelah bersikeras untuk meyakinkan saya dan membuat tantangan baru ini dalam hidup saya, saya akan bekerja keras untuk memenuhi panggilan seseorang seperti Sito, dan itu membuat saya sangat bersemangat untuk hidup dan memimpin generasi baru sepeda listrik ini."

Baca Juga
5 Stadion Sepakbola Jadi Sirkuit Balap

Sementara itu, Sito Pons merasa senang bisa mengamankan Gibernau untuk skuat timnya. Sito Pons juga yakin, Gibernau akan mampu bersaing meski sudah 10 tahun keluar dari balapan.

"Ketika Kejuaraan Dunia MotoE baru muncul, jelas bahwa kami ingin hadir, tanpa diragukan lagi. Sepeda motor listrik ditakdirkan untuk menjadi masa depan sepeda motor dan menjadi bagian dari itu membuat kami bangga dan bersemangat," kata Pons.

“Jelas bahwa kami harus memiliki pebalap yang berpengalaman dan saya tidak melihat opsi yang lebih baik daripada Sete Gibernau untuk bergabung dengan proyek ini. Saya tahu kemampuannya. Untuk Kejuaraan MotoE saya yakin dia siap dan akan memberikan yang terbaik, seperti yang selalu dia lakukan dalam karir olahraganya untuk memperebutkan posisi teratas," jelas Pons.

Selama masih aktif balap, Gibernau bergabung dengan Repsol Honda di Kejuaraan Dunia GP500 sejak 1998 hingga 2000. Gibernau juga pernah membalap untuk tim Yamaha, Suzuki maupun Ducati di masa-masa sebelum gantung helm pada tahun 2009 lalu.

Baca Juga
Ban Matik Dominasi Penjualan FDR
Honda Pertahankan Brian Bogers di MXGP 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Pinterest | Editor: Andi Wahyudi | 14 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company