image Benyamin Davnie (Wakil Walikota Tangerang selatan) Pemkot Tangsel siapkan sirkuit drag bike

Pemkot Tangsel Siapkan Sirkuit Drag Bike

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 14 November 2018

uploads/news/2018/11/pemkot-tangsel-siapkan-sirkuit-77321dfaa43cb3e.JPG

Tangsel Siapkan Sirkuit Drag Bike

benyamin-davnie-wakil-walikota-5103083a851a2f1
drag-bike-tangsel-hut-22411f450e981f1
SPORTKU.COM

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar banyak acara dalam rangka menyambut hari jadinya ke-10 tahun.

Ada 3 kelompok event besar yang digelar Pemkot Tangsel dalam memeriahkan hari jadinya. Olahraga balap motor menjadi salah satu pengisi acara di dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Tangsel yang jatuh pada tanggal 26 November mendatang.

Salah satu olahraga balap motor yang menjadi fokus Pemkot Tangsel adalah drag bike. Kejuaraan bertajuk 'Drag Bike Piala Wali Kota Tangsel 2018' pun digelar pada akhir pekan kemarin, 10-11 November di Sirkuit Sunbrust BSD City, Tangerang Selatan.

Benyamin Davnie selaku Wakil Wali Kota Tangerang Selatan pun mendukung penuh olahraga drag bike untuk terus berkembang. Kejuaraan drag bike menurutnya bisa menjadi salah satu sarana untuk menggali dan mengembangkan bibit-bibit pebalap muda berprestasi.

"Di Tangsel sudah berdiri Ikatan Motor Indonesia (IMI). Di Tangsel juga sudah berdiri Bintangs (Barisan RX King Tangerang Selatan) dan klub-klub motor lainnya. Dan ini -event drag bike- adalah wadah penyaluran bagi mereka, ini penting bagi pembinaan atlet-atlet muda," ungkap Benyamin.

"Drag bika kali ini bukan yang pertama kalinya kita gelar, sejak tahun lalu juga sudah kita selenggarakan. Tahun depan akan kita tingkatkan lagi partisipasinya. Kita pilih balap drag bike karena fasilitas -sirkuit- yang kita miliki masih terbatas. Ini juga kebetulan karena ada trek lurus milik pengembang yang bisa digunakan."

Baca Juga
5 Stadion Sepakbola Jadi Sirkuit Balap

Keberadaan sirkuit drag bike di kawasan Tangerang Selatan memang masih sangat terbatas. Bahkan bisa dikatakan belum ada trek permanen yang bisa digunakan oleh para joki. Sirkuit Sunbrust pun menjadi satu-satunya andalan joki juga para promotor kala ingin menggelar balap drag bike di kawasan Tangsel.

"Kita memang belum punya sirkuit drag bike, bukannya gak ingin. Tapi karena kesulitan lahan, yang paling utama di Tangerang Selatan ini karena lahan yang sangat terbatas. Kalau kita ingin ada sirkuit drag bike, paling tidak kita butuhkan lahan seluas 10 hektar untuk sebuah arena olahraga," jelas Benyamin.

"Kita sudah punya desainnya. Tapi lahannya sampai sekarang belum ketemu. Di Kecamatan Setu memang ada lahan sangat luas, tapi ya itu harganya yang memang tidak murah. Jadi kendala utama memang karena lahannya yang sulit dan harganya yang tinggi."

"Tapi perencanaan akan tetap kita lakukan. Mungkin nanti kita bisa kolaborasi dengan para pengembang dan lain sebagainya. Kita lihat kedepan seperti apa," tutup Benyamin saat berbincang dengan tim SPORTKU.com.

Pemkot Tangsel siapkan sirkuit drag bike
drag-bike-tangsel-hut-22411f450e981f1.jpg

Baca Juga
Lomba Balap Vespa Ala Komunitas di HUT ke-23 Dewata Scooter Club
Dani Pedrosa vs Tom Sykes, Sama-sama Bernasib Buruk

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 14 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company