image

Indonesia Negara Pertama di Asia Gelar Drag Bike Harley-Davidson

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 14 November 2018

SPORTKU.COM

Indonesia menjadi salah satu pusat keberadaan bikers pecinta moge (motor gede) di dunia. Tak sedikit bikers Indonesia yang punya moge.

Dari sekian banyak bikers moge di Indonesia, tak sedikit pula dari mereka yang punya hobi balap. Untuk menyalurkan hobi dan bakat mereka, maka Surabaya Drag Community (SDC) akan menggelar event drag bike khusus moge bertajuk Indonesia Drag Wars.

Indonesia Drag Wars sekaligus untuk membangkitkan nostalgia lama. Setelah ajang balap ini sempat hilang dari dunia motorsport Indonesia selama 13 tahun, Speed Lovers Indonesia akhirnya membuat Indonesian Big Bike Drag Race pada tahun 2017 silam. Dengan sambutan yang meriah, ajang ini akan kembali dihadirkan.

"Kita dulu pernah ada acara drag bike moge juga, sekitar 13 tahun lalu. Karena ada beberapa hal teknis event tersebut terhenti. Kesulitan kita terutama nyari lokasi yang punya lebar minimal 16 sampai 20 meter dan memiliki panjang hingga 800meter. Itu sangat susah," buka Harry Widjayanto, Chairman Speed Lovers Indonesia.

"Sekarang SDC menyelenggarakan kembali drag wars dan kita support untuk memberikan ruang kompetisi bagi para bikers. Sekaligus untuk mejaga semangat bikers berkompetisi secara kontinue," ungkap Harry saat gelar konferensi pers di dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta di kawasan Kelapa Gading pada Minggu (11/11).

Baca Juga
Sirkuit Sentul Bungkam Soal Dana Rp500 Miliar

Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta sebagai Authorized Dealer Harley-Davidson di Indonesia juga kembali memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan event ini.

"Harley-Davidson Motor Company sangat mensupport acara ini. Terutama Harley-Davidson Indonesia yang memang memiliki market besar di sini. Mereka memantau karena drag bike khusus Harley juga menjadi legend di sana. Mereka mensupport karena acara ini bagus juga untuk marketing mereka," jelas Harry.

Di kawasan Asia, dikatakan Harry, Indonesia menjadi satu-satunya negara yang menyelenggarakan drag bike moge untuk motor-motor Harley-Davidson. "Ada 6 dealer Harley-Davidson di Indonesia, tapi hanya Anak Elang yang konsisten menyelenggarakan event drag bike seperti ini," sambung Harry.

Sementara itu, Indonesia Drag Wars akan diselenggarakan pada tanggal 17-18 November mendatang di Sirkuit Lanud Rumpin Bogor, Jawa Barat. Selain drag bike, Indonesia Drag Wars juga membuka kelas untuk drag race (mobil).

Baca Juga
Tinggalkan Husqvarna Max Anstie Hijrah ke KTM Untuk MXGP 2019
5 Stadion Sepakbola Jadi Sirkuit Balap

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 14 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company