image

BSD City Grand Prix 2018 Siap Digelar!

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara, Muhamad Dahroji | Editor: | 14 November 2018

uploads/news/2018/11/bsd-city-grand-prix-721624aeb4fa5c0.jpg

BSD City Grand Prix 2018

presscon-grand-prix-816394f04db0b82
presscon-grand-prix-33445bd18a7e6bf
presscon-grand-prix-23703218ee7d8bf
presscon-grand-prix-54755619e5d8c63
SPORTKU.COM

Ajang balap mobil turing bertajuk BSD Grand Prix 2018 kembali digelar awal Desember mendatang di Sirkuit BSD, Tangerang.

Perhelatan ini memasuki tahun kedua, setelah sebelumnya sempat digelar pada 2017 yang lalu. Ananda Mikola selaku perwakilan panitia acara mengatakan, bahwa kejuaraan ini merupakan sesuatu hal yang berbeda, karena para peserta sudah lebih terbiasa menjajal Sirkuit Sentul.

"Dengan adanya acara ini di BSD, para peserta yang ikut akan disuguhkan dengan tantangan serta variasi tersendiri, jalur-jalur yang tak biasa, dan ditambah dengan karakter sirkuit jalan raya seperti di Monako," kata Ananda.

Penyelenggaraan BSD City Grand Prix 2018 digagas oleh PT Tri Cipta Bangun Indonesia yang bekerja sama dengan Tonsco Club selaku promotor balap mobil nasional serta Maximus Management. Ajang balap ini akan memperlombakan sembilan kelas kejuaraan, termasuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Kelas tersebut diantaranya, Indonesian Touring Car Championship (ITCC), Indonesian Touring Car Championship 1600 Max, Super Touring Car Championship Div 1 (STC1), Super Touring Car Championship Div 2 (STC2), Honda Jazz/Brio Speed Challenge, European Touring Car Championship (ETCC) 3000, European Touring Car Championship (ETCC) 2000, Mercedes Benz Club Indonesia Race Championship, dan Japan Super Touring Championship (JSTC).

Baca Juga :
Highlights ISSOM Putaran Keenam 2018

Seluruh pebalap dari masing-masing kelas akan mengitari Sirkuit BSD yang memiliki panjang lintasan 3 kilometer, 12 tikungan, 2 chicane dan 2 hairpin. Irawan Sucahyono selaku arsitek dari sirkuit jalan raya ini menambahkan, "Sirkuit yang akan digunakan untuk balapan tahun ini persis seperti tahun lalu."

Hanya saja, lanjutnya, "Ada beberapa komponen-komponen safety yang kita perbaiki, ini berdasarkan pembelajaran dari tahun lalu. Tapi secara keseluruhan layoutnya tetap sama. Bahkan kemungkinan para pebalap akan memiliki lap time lebih cepat, karena sudah ada pengalaman sebelumnya," jelas Irawan kepada SPORTKU.

BSD City Grand Prix 2018 akan diselenggarakan pada (2/12). Panitia acara bakal memberikan beberapa spot kepada penonton yang ingin menyaksikan balap turing ini secara gratis, yaitu di perempatan Moenir dan di belakang Q-Big.

Namun, untuk mendapatkan pengalaman keseluruhan balapan, pihak panitia menyediakan racing village yang di dalamnya terdapat berbagai wahana hiburan otomotif, tribun yang nyaman, berbagai jajanan food truck, hingga acara musik.

Tentunya sederet fasilitas tersebut tidak diberikan secara gratis. Melainkan para pengunjung akan dibebani biaya tiket seharga Rp 50.000 per hari.

presscon-grand-prix-54755619e5d8c63.jpg

Baca Juga :
Lima Pertikaian Pebalap F1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara, Muhamad Dahroji | Editor: | 14 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company