image Peluncuran jersey untuk musim 2018/2019 Ulang tahun ke-25 Satria Muda Pertamina

Satria Muda Rayakan HUT ke-25 Dengan Cara Spesial

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 14 November 2018

uploads/news/2018/11/hut-ke-25-sm-berlangsung-7073829afccf639.JPG

HUT ke-25 SM Berlangsung Spesial

hut-satria-muda-25th-7006132a740cf28
hut-satria-muda-25th-9873409de923657
SPORTKU.COM

Tim basket Satria Muda Pertamina, merayakan hari jadinya yang ke-25 secara spesial, Rabu (14/11). 

Berdiri sejak Oktober 1993 silam, sampai sekarang Satria Muda menjadi salah satu klub basket legendaris di Indonesia. Bagaimana tidak, mereka merupakan pemegang gelar juara terbanyak, yakni 10 gelar juara ditambah klub tersukses di level Internasional dengan satu gelar SEABA, kompetisi basket di Asia Tenggara. 

Untuk itu, di ulang tahun ke-25, Satria Muda merayakannya dengan cara spesial dengan memutar film dokumenter perjalanan klub sejak berdiri hingga saat ini di salah satu bioskop bilangan Jakarta. Sebuah film berdurasi 30 menit diputar agar menginspirasi masyarakat dan pecinta basket tanah air yang nantinya diharapkan bisa meneruskan kejayaan Satria Muda.

Dalam acara ini hadir pula, deretan pemain dan pelatih yang sukses membawa SM berjaya di masa lalu seperti Wahyu Widayat Jati, Fictor Gideon Roring, Dwui Eriano. Dalam film tersebut diceritakan pula bagaimana pahit manit perjalanan tim yang sudah merengkuh 10 gelar dari 14 final selama berkompetisi di Indonesia.

“Dengan kerja keras, kebersamaan, kekeluargaan, dan profesionalisme, Alhamdulillah kita bisa melalui tantangan tersebut. Saya bersyukur kita telah menjadi klub yang solid dengan satu visi yang sama, untuk menjadikan klub ini jadi juara Indonesia dan menjadikan Indonesia juara,” jelas pemilik klub, Erick Thohir. 

Pemilik Satria Muda, Erick Thohir memberi sambutan 

hut-satria-muda-25th-58598188cbe6f0d.JPG

Tidak lupa, Erick Thohir mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang sudah membuat Satria Muda menjadi klub yang sangat disegani sampai sekarang. Namun, meski sudah meraih sukses di 25 tahun terakhir ini, Erick juga mengingatkan kepada para pemain untuk tidak cepat berpuas diri. 

Setelah pemutaran film, acara pun berlanjut dengan memperkenalkan skuat di musim 2018/2019. Secara keseluruhan, skuat juara musim lalu masih dipertahankan Satria Muda, hanya saja perbedaan terbesar di musim ini sang kapten, Christian Ronaldo Sitepu sudah tidak bermain lagi alias pensiun.

Untuk slot pemain asing, nama Dior Lawhorn dan Jamarr Johnson tetap dipertahankan. Di sektor pemain lokal, terdapat dua tambahan baru, yaitu Kelvin Tirta Sanjaya sebagai rookie dan Kristian Liem, mantan pemain Stapac Jakarta.

“Selama 25 tahun SM sudah membuktikan konsistensi di liga basket Indonesia. Saya ingin melanjutkan hal tersebut, jadi target utama adalah mempertahankan prestasi musim lalu dan membuat pemain lokal menjadi lebih baik. Semoga di tahun ketiga saya di sini kerja sama tim lebih baik lagi, begitu juga dengan manajemen agar kita bisa mencapai target bersama,” ujar sang pelatih, Youbel Sondakh. 

Baca Juga:
Tinggalkan Husqvarna Max Anstie Hijrah ke KTM Untuk MXGP 2019

Baca Juga:
Hadapi Laga Penentu Kontra PSM, Teco Minta Wasit Bersikap Adil

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 14 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company