image

Erick Thohir Ingin Klub Basket di Indonesia Tiru Satria Muda

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 15 November 2018

SPORTKU.COM

Satria Muda Pertamina baru saja merayakan hari jadi ke-25. Di usia tersebut, klub basket ini menjelma menjadi klub yang disegani.

Setelah 25 tahun hadir dan berkompetisi di Indonesia, Satria Muda merupakan salah satu klub yang sangat disegani di Indonesia. Bagaimana tidak, dari 14 kali masuk ke final mereka sanggup memenangi 10 gelar. 

Pahit manis perjalanan tim ini semuanya diceritakan pada sebuah film dokumenter berdurasi 30 menit. Di situ terlihat jelas proses Satria Muda dari awal dibentuk sejak Oktober 1993 sampai sekarang ini. 

Diakui oleh sang pemilik klub, Erick Thohir, proses membangun Satria Muda selama seperempat abad memang tidak mudah. Butuh kerja keras dan konsistensi yang sangat kuat tentunya.

Baca Juga:
Gara-Gara Suit, David McNamara Dihukum FA

“Saya membuat acara 25 tahun SM ini karena merasa membangun klub basket selama itu bukan pekerjaan mudah. Sekarang kita bisa membuktikan sebagai yang terbaik untuk saat ini. Saya bicara seperti ini bukan karena arogan, tapi karena kita benar-benar membangun dari bawah, kalau dilihat filmnya, kita berjibaku ketika susah dan senang. Namun semuanya bisa diselesaikan dengan sangat baik oleh semangat serta gotong royong," jelas Erick kepada awak media di Jakarta, (14/11).

Lebih lanjut, mantan pemilik Inter Milan tersebut menambahkan, bahwa dibuatnya film ini bertujuan memajukan basket tanah air. Ia pun berharap klub basket di Indonesia bisa tampil profesional layaknya Satria Muda. 

“Hasilnya sudah terbukti kita meraih 10 gelar dari 14 final, tentunya itu diraih dengan kerja keras semuanya. Sekali lagi, saya mengatakan ini bukan karena arogan, tapi ke depan kami ingin memberi kontribusi agar klub basket di Indonesia bisa profesional. Kita tidak bisa membangun klub basket berdasarkan sumbangan. Tetapi bagaimana harus di manage secara profesional agar menghasilkan pemasukan dan prestasi," ungkap Erick.

Erick Thohir saat memberi sambutan di ulang tahun Satria Muda ke-25

final-pelita-jaya-vs-2720775fb60dd13.JPG

Baca Juga:
Ambisi Nieky Holzken di Ajang One Championship

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 15 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company