image

Deretan Pelatih Yang "Dirusak" Real Madrid

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 15 November 2018

SPORTKU.COM

Real Madrid memang memiliki daya tarik yang membuat siapapun ingin bergabung, namun jangan salah karena mereka juga bisa bersikap kejam.

Punya nama besar, deretan trofi bergengsi, serta jutaan fans di seluruh dunia adalah impian setiap pesepakbola. Dan semua itu bisa didapatkan bersama raksasa asal Spanyol, Real Madrid. 

Sebuah klub yang begitu dipuja dengan kesuksesan besar di kompetisi Eropa. Mungkin hanya orang ‘gila’ saja yang ogah bergabung bersama Los Blancos. 

Akan tetapi, patut digarisbawahi jika semua yang ada di Madrid punya hal mengerikan, yaitu pemecatan terhadap pelatih. Berikut ini akan kami rangkum deretan pelatih dengan nama besar yang mendapati kariernya hancur usai bergabung dengan El Real.

Fabio Capello

pelatih-real-madrid-68350f22fe36303.jpg

Siapa yang tidak mengenal Fabio Capello, pelatih dengan segudang prestasi asal Italia. Namanya sebagai pelatih jelas sangat disegani di Eropa karena sukses meraih berbagai trofi.

Ketika Ramon Calderon terpilih sebagai presiden klub, nama Capello dipilih sebagai pelatih Madrid di musim panas 2006. Real Madrid juga bukanlah klub asing bagi Capello karena dia pernah menangani Madrid di musim 1996/1997 dengan raihan satu gelar LaLiga.

Atas dasar itulah, Calderon kembali menetapkan Capello sebagai pelatih pada musim panas 2006. Di musim perdananya melatih Madrid, prestasi Capello juga tidaklah buruk karena mampu mengakhiri dominasi Barcelona selama dua tahun terakhir.

Akan tetapi, tuntutan besar dari penggemar yang ingin klub kesayangannya bermain sepak indah membuat manajemen harus memecat dirinya pada Juni 2007. Tentu sebuah momen menyedihkan untuknya karena dipecat hanya beberapa saat usai mengantar Madrid juara.

Baca Juga:
Real Madrid Permanenkan Status Solari

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 15 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company