image

Tidak Peduli F1, Stoffel Vandoorne Fokus ke Formula E

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Stoffel Vandoorne | Editor: Andi Wahyudi | 15 November 2018

SPORTKU.COM

Stoffel Vandoorne memilih fokus sepenuhnya kepada tim balap HWE Formula E. Formula 1 mulai dilupakannya.

Pebalap kelahiran Belgia itu bahkan tidak memikirkan tentang putaran terakhirnya di balapan jet darat yang akan berlangsung akhir pekan depan di Abu Dhabi. Vandoorne merupakan salah satu talenta pebalap yang cemerlang ketika ia dipromosikan ke kursi balap McLaren selama satu musim penuh dari 2017.

Akan tetapi, penampilan dari mantan juara GP2 itu lambat laun memudar di skuat McLaren, dan akhirnya tersingkir di 2019 karena akan digantikan oleh pebalap rookie, Lando Norris. Vandoorne berharap, ia akan menemukan padang rumput yang lebih hijau di balapan mobil listrik bersama tim barunya, HWA.

Formula E musim berikutnya akan segera digelar pada Desember mendatang, dengan mengambil putaran pertama di Arab Saudi. "Saya pikir, saya akan memulai tantangan baru yang sudah saya tunggu-tunggu untuk berkiprah sepenuhnya di balapan Formula E bersama tim HWA," kata Vandoorne beberapa waktu lalu.

Baca Juga :
Resmi Hijrah ke Formula E, Stoffel Vandoorne Jalani Tes Pramusim Perdana di Valencia

Pola pikirnya pun mengatakan bahwa ia akan melakukan pekerjaan yang sangat baik di HWA. "Hal apapun bisa saja terjadi di masa depan. Terpenting, saya hanya akan fokus pada Formula E dan mencoba melakukan yang terbaik selama berada di sana," lanjutnya.

Tahun ini di Formula 1, Vandoorne telah dikalahkan oleh rekan setimnya Fernando Alonso. Meskipun pebalap Spanyol itu hanya berada di peringkat kesepuluh klasemen tim, sementara Vandoorne berada di posisi ke-16. "Jelas, ini bukan musim terbaik saya," tambahnya. "Saya pikir sudah cukup waktu untuk bersenang-senang bersama McLaren, mulai dari berada di seri junior."

Diakui juga oleh pebalap berusia 26 tahun itu, bahwa McLaren sangat mendukung karir balapnya selama di Formula 1. "Pengalaman dua tahun berada di F1 rasanya sudah cukup bagi saya. Saya merasa bahwa McLaren adalah tim yang sangat tepat untuk mengasuh saya selama di F1."

Namun, dibalik itu Vandoorne meyakini bahwa dirinya harus mencoba hal baru yang lebih tinggi untuk perkembangan karir balapnya kelak, yaitu Formula E.


Baca Juga :
Stoffel Vandoorne Ucapkan Salam Perpisahan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Stoffel Vandoorne | Editor: Andi Wahyudi | 15 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company