image

Bima Sakti Minta Pemain Indonesia Disiplin Saat Bertemu Thailand

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI, AFF | Editor: Andi Wahyudi | 16 November 2018

SPORTKU.COM

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di laga ketiga grup B Piala AFF 2018 pada Sabtu (17/11).

Indonesia diprediksi mendapatkan ujian berat kala menyambangi Stadion Rajamangala kontra Thailand. Apalagi melihat kondisi terkini kedua tim yang cukup berbeda, bisa dilihat dari laga terakhir skuat Garuda melawan Timor Leste Selasa (13/11).

Meski meraih kemenangan, permainan Indonesia mendapat kritik karena terkesan berantakan dan terburu-buru. Meski secara permainan masih berantakan, melawan juara bertahan Piala AFF nanti, tidak ada kata lain bagi Indonesia selain kemenangan. Atau minimal hasil imbang jika ingin menjaga asa lolos ke babak berikutnya. 

Untuk itu, setibanya di Thailand, skuat Garuda langsung mendapatkan menu latihan ketat dari sang pelatih, Bima Sakti. Dalam latihan tersebut, Bima menekankan organisasi permainan saat menyerang dan bertahan harus berjalan sempurna saat bertemu Thailand.

Baca Juga:
Deretan Pelatih Yang "Dirusak" Real Madrid

“Kami menjalani latihan lebih cepat untuk adaptasi cuaca, kemudian organisasi bertahan maupun menyerang. Semua pemain pasti harus kompak baik ketika menyerang dan bertahan secara bersamaan," kata Bima Sakti dikutip laman resmi PSSI.

“Kemudian para pemain harus disiplin, terutama saat mengantisipasi serangan Thailand. Ketika diserang, pemain harus selalu siap menjaga pemain lawan dan melakukan pressing".

Sementara itu, bagi pemain belakang senior, Fachrudin Aryanto, di pertandingan nanti Indonesia bertekad mencuri poin. Meski sulit, skuat Merah Putih siap berjuang maksimal demi mencapai target.

“Kami optimistis meraih poin di kandang Thailand. Yang jelas pada laga nanti, kami harus berjuang keras dan bermain secara maksimal demi target yang kami inginkan,” jelas pemain yang membela Madura United tersebut.

Persaingan di grup B memang sangat ketat karena ada empat tim yang mengumpulkan nilai seragam (3 poin), yakni Thailand, Indonesia, Filipina, dan Singapura. Akan tetapi, Thailand dan Filipina baru memainkan satu pertandingan, tidak seperti Indonesia dan Singapura yang sudah dua kali tanding. 

Aksi Alberto 'Beto' Goncalves saat menghadapi Timor Leste, Selasa (13/11), Foto: AFF

timnas-indonesia-7312052f98a6616.jpg

Baca Juga:
Bima Sakti: Indonesia Bermasalah!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI, AFF | Editor: Andi Wahyudi | 16 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Ferguson Kembali Tangani Man. United

Ferguson Kembali Tangani Man. United

FOOTBALL
Melihat Sepak Terjang Joko Driyono

Melihat Sepak Terjang Joko Driyono

FOOTBALL
Penyebab Buruknya Penampilan Chelsea

Penyebab Buruknya Penampilan Chelsea

FOOTBALL
Jokdri Tak Terkait Pengaturan Skor

Jokdri Tak Terkait Pengaturan Skor

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company