image

Öhlins Racing Dijual ke Tenneco

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Ohlins | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Vitalmtb | 16 November 2018

SPORTKU.COM

Kenth Öhlin telah mengumumkan perjanjian penjualan saham mayoritas Öhlins Racing AB ke Tenneco Inc.

Dengan adanya perjanjian tersebut, maka Öhlins akan menjadi anak perusahaan Tenneco, yang sebelumnya juga telah membeli pabrikan suspensi Marzocchi.

Dengan diakusisinya Öhlins, Tenneco akan meningkatkan posisinya sebagai perancang, produsen dan distributor serta teknologi untuk produk berkendara global yang terkemuka.

Di sisi lain, Kenth Öhlin akan tetap menjadi bagian di Öhlins dan melanjutkan program pengembangan strategis dan teknologi mereka. Dia akan mempertahankan kepentingan minoritas di perusahaan tersebut dan melayani di dewan Öhlins.

“Bersama, Öhlins dan Tenneco akan menjadi perusahaan yang sangat kuat. Setelah mempertimbangkan kekuatan kedua perusahaan, saya membuat keputusan tersulit dalam hidup saya - untuk menjual karya hidup saya. Saya sangat yakin bahwa kami akan berkembang sangat positif di masa depan, dan Öhlins akan mendapat manfaat dari peluang yang akan muncul karena 'pintu masuk' dari Tenneco,” kata Kenth Öhlin.

Baca juga:
CHRIS FROOME AWALI MUSIM 2019 DI KOLOMBIA

Posisi Öhlins yang kuat sebagai perusahaan teknologi dengan suspensi high-end untuk sepeda motor, otomotif dan sepeda gunung akan melengkapi dan makin memperkuat portofolio Tenneco.

Brian Kesseler, co-CEO Tenneco, berkomentar, “Tim teknologi Öhlins akan memungkinkan kami untuk menumbuhkan penawaran produk premium untuk pelanggan dengan cepat pada saat ini dan masa depan, serta membantu kami memenangkan pangsa bisnis yang lebih besar dalam mengembangkan pasar mobilitas".

Akuisisi ini diharapkan akan ditutup pada awal 2019, sesuai dengan aturan dan kondisi yang berlaku.

Untuk diketahui, Öhlins Racing telah menjadi bagian penting dari motorsport, sepeda motor dan industri otomotif sejak tahun 1976, ketika Kenth Öhlin mendirikan perusahaan dan menciptakan suspensi untuk motorcross legendaris pertamanya.

Sejak itu, Öhlins telah menetapkan standar industri global dengan menawarkan teknologi suspensi state-of-the-art untuk tim balap, mitra OEM dan aftermarket.

Dengan distribusi di 50 negara dan fasilitas manufaktur di Eropa dan Asia, Öhlins telah berhasil menggabungkan jangkauan global dan pengetahuan industri yang berkelas dunia.

Baca juga:
BEGINI PROSEDUR PERBAIKAN FORK ÖHLINS RXF YANG DITARIK DARI PEREDARAN


Ilustrasi: MTB yang menggunakan fork Öhlins RXF (Foto: Ohlins)
prosedur-perbaikan-fork-hlins-2469076f7b4745b.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Ohlins | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Vitalmtb | 16 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Geliat Komponen E-MTB

Geliat Komponen E-MTB

BUSINESS & TECHNOLOGY
Interbike Ditiadakan

Interbike Ditiadakan

BUSINESS & TECHNOLOGY
Ekspansi Cina di Industri Olahraga

Ekspansi Cina di Industri Olahraga

BUSINESS & TECHNOLOGY
Rodalink Buka Outlet Baru

Rodalink Buka Outlet Baru

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company