image

Segera Tinggalkan McLaren, Alonso Beri Wejangan Khusus Untuk Lando Norris

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 16 November 2018

SPORTKU.COM

Lando Norris belum mau meminta wejangan dari rekan senegaranya, Lewis Hamilton untuk kiprah di F1 musim depan.

Tapi sebaliknya, pebalap Inggris itu malah sudah mempelajari banyak hal dari Fernando Alonso, yang akan pensiun dari balap jet darat akhir musim ini.

Alonso dan Norris pertama kali kolaborasi di kejuaraan Daytona 24, pada Januari kemarin. Di mana keduanya berbagi di salah satu satu mobil yang dijalankan oleh tim United Autosports Brown. "Saya tidak benar-benar bekerja dengan Fernando di setiap balapan manapun, termasuk F1," kata Norris.

Jadi, Norris pun tidak pernah merasa dekat dengan juara dunia F1 dua kali itu. Akan tetapi, bagi Norris Daytona 24 adalah pengalaman pertama dirinya menjadi rekan setim Alonso. "Ini adalah wawasan yang baik. Fernando sangat mampu untuk mendorong tim dan membantu semua orang di sekitarnya," kata Norris.

"Dia sudah melakukan banyak hal di McLaren, segalanya. Dia mampu membaca data, melihat aksinya sendiri di video sebelum dan setelah balapan, dia menyaksikan kerja kerasnya di lintasan meskipun tak selalu membuahkan hasil untuk menang," lanjut Norris.

Baca Juga :
Cerita Lando Norris, Tinggalkan Pendidikan Demi Karir Balap

Selain itu, juara Formula 3 Eropa pada tahun 2017 ini menambahkan, walaupun Alonso terlihat seperti sudah tidak bergairah di Formula 1, tapi dia tampak termotivasi seperti biasanya. "Kalian harus benar-benar mengerti apa yang dia lakukan, termasuk untuk saya. Dia banyak memberi nasihat yang berarti, padahal saya tidak pernah memintanya."

Alonso juga pernah memuji calon pebalap masa depan McLaren itu, "Lando melakukan hal-hal yang sangat mengesankan di Daytona. Dia mampu bekerja tim, mampu mempersiapkan balapan, dan fokus," sanjung Alonso.

Lando Norris akan menjalani debut bersama McLaren di kejuaraan Formula 1 musim 2019. Meskipun ia belum yakin bahwa aksi pertamanya itu akan memberikan hasil yang memuaskan.  Pebalap berusia 19 tahun itu akan diduetkan dengan Carlos Sainz yang kini masih bermukim di tim balap Renault.

"Sulit untuk mengatakan apa yang ingin saya capai di musim depan," katanya. "Secara keseluruhan, saya hanya ingin itu menjadi musim yang baik dan solid, serta akan menjadi awal yang baik untuk karir saya di Formula Satu".

"Jelas ada beberapa tujuan dan harapan yang ingin saya capai, salah satunya mengalahkan rekan satu tim, berusaha mencapai posisi lima besar, atau naik podium, tetapi selain itu tidak ada gol yang besar. Saya pikir kami harus menunggu sampai musim selanjutnya," pungkas Norris seperti yang diberitakan CNN.

Lando Norris dan Fernando Alonso saat berlaga di Daytona

nasihat-alonso-untuk-lando-98906fd58e247ea.jpg

Baca Juga :
LANDO NORRIS BERLABUH DI MCLAREN MUSIM DEPAN

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 16 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Harapan Mahindra Racing di Meksiko

Harapan Mahindra Racing di Meksiko

FORMULA E
Felipe Nasr Gantikan Maximilian Gunther

Felipe Nasr Gantikan Maximilian Gunther

FORMULA E
Target HWA di Eprix Meksiko

Target HWA di Eprix Meksiko

FORMULA E
Prediksi Charles Leclerc di 2019

Prediksi Charles Leclerc di 2019

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company