BSD City Grand Prix 2018 Menggunakan Layout Persis Tahun Lalu

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara, Muhamad Dahroji | Editor: | 16 November 2018

SPORTKU.COM

Kejuaraan BSD City Grand Prix 2018 dipastikan tetap akan menggunakan layout yang sama seperti tahun lalu.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Irawan Sucahyono selaku arsitek dari sirkuit jalan raya BSD. "Jadi untuk tahun ini gelaran BSD City Grand Prix 2018 persis menggunakan layout trek seperti tahun lalu. Hanya saja ada beberapa komponen yang kita perbaiki, seperti dari sektor keamanannya."

Menurut Irawan juga, seharusnya para pebalap yang mengikuti balap turing ini bisa mendapatkan lap time yang lebih cepat dibanding tahun sebelumnya. "Saya mengerti mungkin tahun lalu para pebalap sangat kurang jam latihannya, tapi seharusnya mereka bisa belajar dari pengalaman kemarin, yang setidaknya sudah mengerti alur trek Sirkuit BSD."

Untuk panjang lintasannya sendiri, Irawan menyebut bahwa pebalap akan mengitari sirkuit dengan ukuran 3 kilometer terdiri dari 12 tikungan, 2 chicane, dan 2 hairpin. Selain itu, dikarenakan ada dua jalur, maka lebar trek disesuaikan 9,5 dan 10,5. "Lebar tersempit ada di 9,5, jadi pebalap masih bisa melakukan overtake di posisi jalan itu," lanjut Irawan yang juga bertugas sebagai konsultan acara.

Baca Juga :
BSD City Grand Prix 2018 Siap Digelar!

BSD City Grand Prix 2018 akan diselenggarakan pada Minggu (2/12) di Sirkuit BSD, Tangerang, dengan memperlombakan sembilan kelas kejuaraan, termasuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Kelas tersebut diantaranya, Indonesian Touring Car Championship (ITCC), Indonesian Touring Car Championship 1600 Max, Super Touring Car Championship Div 1 (STC1), Super Touring Car Championship Div 2 (STC2), Honda Jazz/Brio Speed Challenge, European Touring Car Championship (ETCC) 3000, European Touring Car Championship (ETCC) 2000, Mercedes Benz Club Indonesia Race Championship, dan Japan Super Touring Championship (JSTC).

Baca Juga :
BSD Grand Prix Jadi Seri Pamungkas Gelaran ISSOM 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara, Muhamad Dahroji | Editor: | 16 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Mark Winterbottom Gunakan Sasis Baru

Mark Winterbottom Gunakan Sasis Baru

TOURING
Virgin Racing Raih Double Podium

Virgin Racing Raih Double Podium

FORMULA E
Hankook Pemasok Ban W Series

Hankook Pemasok Ban W Series

TOURING
Mick Schumacher Jajal Mobil Ferrari

Mick Schumacher Jajal Mobil Ferrari

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company