image

Renault Sport, Cukup Optimis di Musim Depan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Renault | 17 November 2018

SPORTKU.COM

Salah satu alasan yang membuat tim tersebut cukup optimis adalah, beberapa kemajuan yang telah dipersiapkan oleh divisi terkait.

Seperti disebutkan oleh Direktur Teknis Sasis Renault, Nick Chester, yang mengatakan bahwa Renault Sport tengah membuat sebuah kemajuan yang kuat, termasuk untuk siap bertarung dengan tim papan atas sekalipun. Hal ini ia kemukakan dalam wawancaranya bersama motorsport.com. Dalam keterangannya, salah satu faktor terkuatnya adalah sasis yang kini lebih baik.

"Ada banyak hal yang terjadi dengan mobil 2019 kami, dan kami sudah mahir dalam membuat sasis. Kami (juga) punya girboks, yang akan segera diuji. Kami sedang menyelesaikan pekerjaan desain untuk komponen seperti pendinginan, suspensi dan bodywork," ujar Chester.

Sebetulnya, di musim ini Renault memiliki pertarungan yang kuat. Hanya saja saat pertengahan musim, performanya menurun. Tapi, tim tersebut masih tetap unggul dari rivalnya, Haas yang terpaut sekitar 24 poin. Menyisakan musim ini dalam satu seri mendatang, Chester berharap timnya tetap bisa menjaha keadalan untuk bisa menjaga posisi tersebut.

Baca juga:
DATA DAN FAKTA MOTOGP VALENCIA

"Kami ingin memiliki balapan terakhir yang bagus dan memperpanjang selisih poin di urutan keempat, untuk benar-benar memberi keterangan yang bagus ke rumah. Kami juga memiliki hasil yang sangat baik di tahun ini, di mana kami tidak menghentikan mobil dalam perlombaan karena permasalahan sasis," tambahnya.

Direktur pelaksana Renault Sport, Cyril Abiteboul, punya harapan yang sama dengan Chester. Baginya, seri penutup yang berlangsung di Abu Dhabi akan sangat penting bagi timnya.

"Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan di Abu Dhabi dan kami berharap untuk menyelesaikan musim ini seperti saat kami memulainya di Australia. Dengan kedua mobil cukup kompetitif dan berada dalam sepuluh besar," pungkasnya.

Baca juga:
LAYOUT BSD GRAND PRIX 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Renault | 17 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company