image

Astana Jadi Tim WorldTour Pertama di Tour du Rwanda

Text : Adi Supriyatna | Media Source: Cyclingnews | 18 November 2018

SPORTKU.COM

Astana akan menjadi tim WorldTour pertama yang akan berlomba di Tour du Rwanda, Afrika.

Hal itu diungkapan pihak penyelenggara Tour du Rwanda, yang akan dimulai pada 24 Februari 2019 mendatang.

Selain Astana, tim lain yang akan berlomba di Rwanda adalah tim Pro Continental Delko-Marseille, Direct Energie dan Novo Nordisk.

Enam tim Continental lainnya juga akan bergabung. Sementara tim nasional akan datang dari Eritrea, Aljazair, Kenya, Kamerun dan tim U23 Prancis.

"Enam belas tim telah dipilih untuk saat ini, dengan representasi yang seimbang dari negara-negara bersepeda utama di benua Afrika, tapi juga di seluruh dunia, dengan tim Amerika dan Jepang," kata penyelenggara lomba.

Sementara, dua tim lainnya diharapkan akan bisa diumumkan pada 30 November mendatang, melengkapi jumlah tim peserta, menjadi 18 tim.

Pebalap Eritrea, Merhawi Kudus, yang pertama kali berlomba pada lomba ini pada tahun 2012 dan meraih kemenangan UCI pertamanya di event tersebut, diperkirakan akan memimpin para pebalap Astana. Kudus telah menandatangani kontrak dengan Astana untuk musim depan, setelah lima tahun bergabung dengan tim Dimension Data dan MTN-Qhubeka. Dia memulai balapan dengan tim Prancis Pro Continental, Bretagne-Seche Environnement, pada 2013 silam.

Sementara itu, juara nasional Rwanda dan juara Tour du Rwanda, Joseph Areruya, telah menandatangani kontrak dengan tim Delko Marseille Provence KTM untuk musim depan, setelah dua tahun bersama tim pengembangan Continental Dimension Data. Dia akan memamerkan jersey barunya.

Sedangkan Samuel Mugisha dari Rwanda, yang tergabung dengan Dimension Data untuk Qhubegka, meraih gelar juara umum tahun lalu.

Baca juga:
UCI TERAPKAN REGULASI BARU TENTANG KAUS KAKI UNTUK MUSIM 2019

Tour du Rwanda akan melompat ke status 2.1 UCI pada tahun 2019, setelah selama 10 tahun sebelumnya tercatat sebagai event dengan rating 2.2.

Rute 2019 akan kembali menampilkan jalan pegunungan di 'Country of Thousand Hills,' dengan konsentrasi pendakian pada pekan terakhir di jalan-jalan ibukota, termasuk tiga bagian dari Wall of Kigali.

Etape sebelumnya juga akan memberikan banyak tantangan, dimana perlombaan ini memiliki pendakian 19.336meter selama delapan hari, termasuk pendakian 4.591meter dan 3.445 meter di etape 3 dan 5.

Pada edisi ke-11 ini, tour juga akan memiliki etape terpanjang dalam sejarahnya, yakni antara Huye dan Rubavu, dengan jarak 213,1km pada hari ketiga.

Berikut tipe dan tim yang akan berlomba di Tour du Rwanda 2019 (sementara):
WorldTour : Astana Pro Team
Pro Continental : Direct Energie, Delko-Marseille, Team Novo Nordisk
Continental : Dimension Data for Qhubeka, Benediction Cycling Team, Nice Ethiopia Team, Pro Touch Team, BAI Sicasal Petro de Luanda, Interpro Stradalli Cycling
Tim Nasional : Rwanda, Prancis U23, Eritrea, Algeria, Kenya, Kamerun

Stage (Etape) di Tour de Rwanda 2019:
Stage 1 (24 Februari) : Kigali-Kigali (112,5km)
Stage 2 : Kigali-Huye (120,3km)
Stage 3 : Huye – Rubavu (213,1 km)
Stage 4 : Rubavu – Karongi (103 km)
Stage 5 : Karongi – Musanze (138,7 km)
Stage 6 : Musanze – Nyamata (120,5 km)
Stage 7 : Nyamata – Kigali (84,2 km)
Stage 8 (3 Maret) : Kigali – Kigali (66,8 km)

Baca juga:
RENAULT SPORT OPTIMISTIS DI MUSIM DEPAN

 

Skuat Astana Pro Team (Foto: Astanaproteam)

astana-perkenalkan-skuadnya-di-37942bfca1e96d1.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Media Source : Cyclingnews | 18 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

UCI Hukum Najar 4 Tahun

UCI Hukum Najar 4 Tahun

ROAD BIKE
Road Bike Spesial Juara Dunia

Road Bike Spesial Juara Dunia

ROAD BIKE
Pinarello Dukung Hagens Berman

Pinarello Dukung Hagens Berman

ROAD BIKE
UCI Skors Burgos-BH

UCI Skors Burgos-BH

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company