image Indonesia Drag Wars Indonesia Drag Wars

SDC Bikin Meriah Drag Bike Moge, Tantang Joki di Trek 402 Meter

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 17 November 2018

uploads/news/2018/11/sdc-bikin-meriah-dragbike-528069894960d62.JPG

SDC Bikin Meriah DragBike Moge

drag-bike-moge-race-7047977be620de6
drag-bike-moge-race-4950968112aee8a
SPORTKU.COM

Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah pecinta balap terbanyak di dunia memang bukan cerita belaka.

Pada setiap minggunya, Indonesia tak pernah sepi dari kegiatan otomotif. Termasuk event balap yang juga terus bergulir. Kalender event balap terbilang numpuk di meja IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang tak lain merupakan organisasi induk dari olahraga bermotor baik mobil maupun sepeda motor di Indonesia.

Bagi para penggila balap moge (motor gede) di Indonesia juga baru saja menikmati arena balap bergengsi. Bertajuk Indonesia Drag Wars, kompetisi drag bike 402meter tersebut meriahkan Sirkuit Lanud Rumpin, Bogor, Jawa Barat pada akhir pekan ini, 17-18 November.

Membuka 15 kelas, drag bike moge gelaran Surabaya Drag Community (SDC) ini berhasil menampung 97 starter dari berbagai daerah. Dikatakan oleh Boy Nugroho selaku Ketua Panitia Indonesia Drag Wars, event ini diikuti oleh para joki dari Surabaya, Cilacap, Jakarta dan sekitarnya.

"Menurut saya event ini -drag bike moge- harus sering dibikin supaya rekan-rekan dari Harley-Davidson dan pecinta moge lainnya bisa mengakomodir hobi balapnya di lintasan lurus 402meter. Untuk peserta paling jauh dari Surabaya dan paling banyak tentunya dari Jakarta," ungkap Boy.

Baca Juga
PelantikanMember Baru XYI Gorontalo

Menjadi penyelenggara untuk drag bike moge memang bukan perkara mudah. Banyak hal yang harus dilalui Boy dan timnya untuk bisa menjalankan misinya tersebut. Bukan hanya soal pemilihan lokasi yang menjadi kendala. Namun untuk event Indonesia Drag Wars ini juga tentang minimnya waktu persiapan.

"Kesulitan kita juga mengenai waktu yang singkat dalam mempersiapkan event ini. Dalam event ini kita dan teman-teman SDC hanya mempunyai waktu sekitar satu bulan dan itu sangat mepet sekali," sambung Boy saat wawancara dengan SPORTKU.com.

Sementara itu, selain ajang drag untuk motor, Indonesia Drag Wars juga akan membuka kelas mobil. Total ada 18 kelas yang akan dipertandingkan di Indonesia Drag Wars kelas mobil. Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta sebagai authorized dealer Harley-Davidson di Indonesia juga memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan event ini.

Indonesia Drag Wars
drag-bike-moge-race-4950968112aee8a.JPG

Baca Juga
Josh Hook Gabung Pramac Racing di MotoE 2019
Pebalap Jebolan ARRC di Kejuaraan Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 17 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company