image

Motivasi Jadi Alasan Muli Saleh Turun di Kelas Bergengsi

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 17 November 2018

uploads/news/2018/11/motivasi-jadi-alasan-muli-2213141e02125fe.jpg

Motivasi Jadi Alasan Muli Saleh

kejurnas-sprint-rally-gresik-54419e808f36a94
kejurnas-sprint-rally-gresik-137235b7df13534
kejurnas-sprint-rally-gresik-76364be1687ac4e
SPORTKU.COM

Motivasi jadi alasan Muli Saleh untuk turun di kelas paling bergensi di kejuaraan reli dan sprint reli.

Terhitung mulai putaran kedua Kejurnas Sprint Reli di Gresik, Jawa Timur beberapa waktu lau. Muli Saleh dan Robby akhirnya memutuskan untuk turun menggunakan Mitsubishi Evolution IX. Meskipun di kelas ini sudah banyak diikuti oleh pereli yang lebih khatam menggunakan Evo, namun tidak menyurutkan niat Muli untuk ikut dalam ketatnya persaingan.

Sebut saja nama pereli yang kerap mendominasi podium di kelas ini, Rizal Sungkar dan Ryan Nirwan, mereka tidak bisa dipandang sebelah mata. Ketajamannya dalam berkompetisi, sudah sangat ditakutkan oleh lawannya. Namun, ada sebuah alasan bagi pereli yang didukung oleh Bank BJB untuk turun di kelas tersebut.

"Untuk naik ke jenjang kelas yang lebih tinggi lagi, (tentunya) dengan rival-rival pebalap yang lebih expert, jadi motivasi saya untuk lebih baik lagi dalam balapan," ujar Muli dalam pesan singkatnya.

Baca juga:
UJIAN UNTUK DUDI SETIADI

Ia pun sadar, bekal yang dibawanya untuk bisa tampil kompetitif, masih belum banyak. Oleh karena itu, pereli yang baru saja meresmikan kedai kopinya ini mengatakan, banyak melakukan sharing dengan mereka yang lebih khatam dengan mobil tersebut. "Banyak belajar dari yang lebih senior, berlatih dan (pastinya) memperbanyak jam terbang di dalam kompetisi," tambah Muli.

Salah satu persiapan yang dimiliki, hanyalah jam terbang di balapan speed offroad. Baginya, dengan adanya pengalaman menggunakan mobil four wheel drive, membuatnya menjadi lebih cepat untuk beradaptasi. "Pengalaman dari balapan speed offroad yang menggunakan mobil four wheel drive dan bermesin turbo, sehingga tidak terlalu lama untuk melakukan adaptasi," pungkas pereli yang bernaung di bawah Bank BJB Rally Team.

Kini, ia harus lebih mengerti karakter mobil tersebut. Pasalnya, selain Rizal Sungkar dan Ryan Nirwan, masih ada beberapa nama lain yang menjadi pesaingnya, seperti Rian Sabero, Priamana Djan, H.A. Rizky Prayoga serta Bimo Pradikto.

Baca juga:
LAYOUT BSD GRAND PRIX 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 17 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Ade Berliana Siap Bangkitkan Reli

Ade Berliana Siap Bangkitkan Reli

SPRINT RALLY
Keluarga F.1 Semakin Solid

Keluarga F.1 Semakin Solid

SPRINT RALLY
Ott Tanak Juara WRC Swedia

Ott Tanak Juara WRC Swedia

WRC
Ott Tanak Masih Memimpin WRC

Ott Tanak Masih Memimpin WRC

WRC

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company