image

Mainkan Awal Setho, Bima Sakti Bertanggung Jawab

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AFF | 18 November 2018

SPORTKU.COM

Sebuah hal mengejutkan terjadi saat Indonesia kalah dari Thailand, yakni Awan Setho Rahardjo yang bermain sebagai penjaga gawang utama.

Jika di dua pertandingan sebelumnya, Andritany Ardhiyasa selalu menjadi pilihan, tidak demikian saat meladeni juara bertahan, Thailand. Cukup berani keputusan yang dilakukan oleh Bima Sakti pastinya mengingat pertandingan ini cukup penting.

Dan hasilnya sangat buruk bagi Indonesia karena Awan Setho melakukan beberapa kesalahan yang berbuah tiga gol bagi tuan rumah. Kesalahan pertama terjadi saat kiper yang membela Bhayangkara FC itu salah mengantisipasi sepak pojok Korakod Wiriyaudomsiri di menit ke-38.

Selanjutnya, sebuah sapuan yang kurang tepat dari Awan Setho juga berbuah fatal karena Adisak Kraisorn berhasil menjebol gawang Indonesia di menit 65 sehingga membuat skor menjadi 1-3. Dan yang terakhir, Awan Setho terlihat salah posisi karena terlalu maju ketika Pokklaw A-Nan melepaskan tendangan pada menit 65 sekaligus gol keempat untuk Thailand.

Baca Juga:
Dihajar Thailand, Nasib Indonesia di Piala AFF 2018 Terancam

Menurut Bima Sakti, keputusan memainkan Awan Setho memang menjadi tanggung jawabnya secara penuh. Namun, ia juga memiliki pertimbangan kuat atas keputusan tersebut.

"Kami melihat Andritany sudah bermain dua kali secara full saat melawan Singapura dan Timor Leste. Kemudian selama latihan, tim pelatih melihat perkembangan Awan Setho sangat baik. Mengenai kesalahannya, saya bertanggung jawab," jelas Bima Sakti usai laga.

Tentu saja dengan hasil ini, langkah skuat Garuda untuk melaju ke babak selanjutnya sangat berat mengingat mereka sudah menelan kekalahan dua kali dari tiga laga. Meski, nada optimisme masih disuarakan oleh winger asal Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

"Thailand memang bermain lebih baik. Selanjutnya di laga terakhir melawan Filipina kami harus menang, semoga saja karena harapan lolos masih ada," sambungnya.

Di pertandingan terakhir nanti, Indonesia memang wajib menang atas Filipina pada laga yang akan digelar, Minggu (25/11). Namun, kemenangan saja belum cukup, karena lolos tidaknya Indonesia juga tergantung dari hasil Filipina melawan Thailand serta Singapura pastinya.

Aksi Riko Simanjuntak saat menghadapi Thailand

thailand-vs-indonesia-959531cf7a45288.jpg

Baca Juga:
Digulung Thailand, Ini Alasan Bima

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AFF | 18 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Persija Melenggang ke-32 Besar

Persija Melenggang ke-32 Besar

FOOTBALL
Penyesalan Mauro Icardi

Penyesalan Mauro Icardi

FOOTBALL
Cetak Gol, Dembele Belum Termaafkan?

Cetak Gol, Dembele Belum Termaafkan?

FOOTBALL
Young Tigers Harumkan Indonesia

Young Tigers Harumkan Indonesia

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company