image

Sebastien Ogier Klaim Gelar Keenam Juara WRC

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Redbull Content Pool | 18 November 2018

uploads/news/2018/11/sebastien-ogier-juara-wrc-7627799d688b9e4.jpg

Sebastien Ogier Juara WRC 2018

sebastien-ogier-wrc-australia-58052a5e76aca75
sebastien-ogier-wrc-australia-94277ccb9e9763f
SPORTKU.COM

Rangkaian terakhir ajang reli dunia yang berlangsung di Australia, sukses menempatkan Sebastien Ogier sebagai Juara Dunia.

Ini merupakan titel keenam yang berhasil diraih oleh Sebastien Ogier dalam ajang reli dunia. Bersama M-Sport World Rally Team, pereli kelahiran Perancis ini, kembali mempersembahkan titel paling bergengsi. Kans tersebut terjadi setelah dua rival utamanya, Thierry Neuville (Hyundai) dan Ott Tanak (Toyota) mengalami nasib yang kurang beruntung di balapan ini.

"Ini musim yang luar biasa, sangat dekat. Belum lama ini kami berpikir itu akan sulit untuk meraih gelar, tetapi kami tidak pernah menyerah. Kami memberikan segalanya, dengan tim yang fantastis di belakang kami (yang) terus berjuang dan pada akhirnya kami meraihnya di reli terakhir. Ini sangat emosional," ujar Ogier, seperti dilansir WRC tentang perolehan Juara Dunianya tersebut.

Dalam balapan di benua Kangguru tersebut, sebetulnya Ott Tanak dan Thierry Neuville yang memiliki kans juara begitu besar. Namun, karena insiden yang dialami keduanya, sehingga mereka harus pasrah dan rela menyerahkan mahkota tertinggi gelaran tersebut kepada rival utamanya, Sebastien Ogier.

Baca juga:
SEBASTIEN OGIER TIDAK MAU KECOLONGAN

"Ini adalah hari yang (sangat) emosional dan saya dapat memberitahu Anda bahwa kejuaraan ini benar-benar sangat berarti. Dua bulan yang lalu, itu tidak terlihat bagus, tetapi ketika Anda memiliki Sebastien Ogier dan Julien di tim Anda, Anda tahu bahwa segala sesuatu mungkin terjadi. Cara mereka melawan balik tiga dari event terakhir sungguh luar biasa, dan saya sangat bangga dengan semua yang telah kami capai bersama," imbuh Malcolm Wilson, Kepala Tim M-Sport.

Meskipun WRC Australia ini berhasil dimenangkan oleh Jari-Matti Latvala (Toyota), tapi poin yang dihasilkan oleh Ogier, telah cukup membuatnya menjauh dari Neuville dan Ott Tanak. Sehingga, ini menjadi sebuah kekuatan bagi Ogier untuk meraih gelar keenamnya di ajang reli dunia. Secara total, Ogier mengumpulkan sebanyak 219 poin, sedangkan Thierry Neuvile mengumpulkan 201 poin, kemudian Ott Tanak hanya mengemas 181 poin.

Kemenangan dalam meraih titel keenam ini, sekaligus kado perpisahan Sebastien Ogier untuk M-Sport Ford World Rally Team. Pasalnya, untuk musim depan, Sebatien Ogier, telah memutuskan untuk berlabuh ke Citroen.

Baca juga:
MOTIVASI JADI ALASAN MULI SALEH


sebastien-ogier-wrc-australia-94277ccb9e9763f.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Redbull Content Pool | 18 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company