image Marc Marquez disambut meriah para penggemarnya di Cervera, Spanyol Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2018

MotoGP Valencia Lambang Kesuksesan Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 18 November 2018

uploads/news/2018/11/motogp-valencia-lambang-kesuksesan-37037aeaae1930d.jpg

MotoGP Valencia Lambang Kesuksesan Marquez

motogp-valencia-lambang-kesuksesan-97857c2b47d795e
motogp-valencia-lambang-kesuksesan-927491d87a00007
SPORTKU.COM

Marc Marquez tak akan tampil ngoyo di seri pamungkas MotoGP 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

MotoGP Valencia akan menjadi rangkaian penutup seri di musim 2018 ini. Banyak kisah yang akan merekam perjalanan hidup para pebalap. Selalu menjadi penampilan yang penuh emosional saat balapan tiba di Valencia. Ya, sejak era MotoGP pada tahun 2002 silam, Valencia memang selalu mendapat jatah terakhir menjadi tuan rumah.

Valencia juga menjadi penampilan kandang bagi beberapa pebalap asal Spanyol. Termasuk Marc Marquez. Pebalap kelahiran 17 Februari 1993 silam itu berasal dari Cervera, Catalunya, Spanyol. Sejak masuk ke kelas premier MotoGP pada 2013, balapan kandang Marquez di Valencia selalu menjadi pesta tersendiri.

Memang tak ada yang spesial di seri pamungkas MotoGP 2018 kali ini. Pasalnya, Juara Dunia MotoGP 2018 telah diputuskan di seri Jepang. Marquez dari Repsol Honda telah menyegel gelar Juara Dunia MotoGP 2018 saat finish terdepan di Motegi, Jepang pada 21 Oktober lalu.

Bukan hanya Juara Dunia MotoGP 2018 yang sudah dimiliki oleh Marquez. Akan tetapi, posisi runner up musim ini juga sudah dipastikan akan menjadi milik Andrea Dovizioso. Pebalap Ducati itu kini menduduki posisi 2 klasemen sementara dengan selisih 25 poin dari Valentino Rossi di peringkat 3.

Sedangkan yang menjadi tontonan menarik justru perlawanan sengit antara Rossi dan Maverick Vinales. Kedua pebalap Yamaha itu bakal bersaing ketat untuk merebutkan posisi 3 di klasemen akhir. Kini Rossi hanya unggul 2 poin dari Vinales.

Selain itu, perebutan gelar Rookie of The Year MotoGP 2018 juga masih sengit antara Franco Morbidelli dan Hafizh Syahrin. Kedua pebalap itu hanya terpaut 10 poin. Morbidelli di peringkat 14 dan Hafizh Syahrin menduduki urutan 16.

Baca Juga
Siapa Saja Pebalap MotoGP Juara Dunia di Valencia?

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 18 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company