image Marc Marquez disambut meriah para penggemarnya di Cervera, Spanyol Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2018

MotoGP Valencia Lambang Kesuksesan Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 18 November 2018

uploads/news/2018/11/motogp-valencia-lambang-kesuksesan-37037aeaae1930d.jpg

MotoGP Valencia Lambang Kesuksesan Marquez

motogp-valencia-lambang-kesuksesan-97857c2b47d795e
motogp-valencia-lambang-kesuksesan-927491d87a00007

 

MotoGP Valencia bukan balapan kandang terbaik untuk Marquez
Sejak seri Jepang lalu, Marquez sejatinya sudah dilabeli gelar Juara Dunia MotoGP 2018. Padahal balapan masih menyisakan tiga seri lagi. Seandainya saja Marquez pilih untuk liburan dan tak balapan lagi di sisa musim ini, toh itu tak akan mempengaruhi perolehan poinnya. Marquez tetap juara dunia.

Namun jiwa pemenang nampaknya sudah mekelat di hati Marquez. Kendati sudah menjadi juara dunia, Marquez tak lantas mengedorkan nyalinya untuk tetap berada di posisi terdepan. Pada balapan di seri sebelumnya di Malaysia, Marquez bahkan bisa finish terdepan. Meski pada seri Australia dia gagal finish.

Balapan di Valencia sepertinya juga akan menjadi penanda kehebatan Marquez. Meski sederet prestasi tak banyak dia torehkan saat balapan di Valencia. Balapan kandang di Valencia justru memang selalu memberikan hasil yang kurang memuaskan untuknya.

Sejak debutnya di MotoGP pada 2013 lalu, Marquez baru satu kali meraih kemenangan di seri Valencia. Di mana itu tercatat pada tahun 2014. Selebihnya, Marquez hanya bisa menduduki posisi 3 (2013, 2017) dan peringkat runner up (2015, 2016).

Mungkin bukan karena performa Marquez yang sudah loyo saat tiba di Valencia. Namun lebih kepada dia memang sudah tak tampil ngotot untuk mengejar kemenangan. Toh gelar juara dunia juga sudah berhsail dia genggam kok. Maka aksi Marquez di Valencia alih-alih hanya menjadi hiburan bagi para penggemarnya saja.

Baca Juga
10 Data dan Fakta MotoGP Valencia, Menandai Performa Buruk Suzuki

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 18 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company