image H. Bahrudin, owner Bodisa

Bodisa Kepincut Bikin Drag Bike 402 Meter

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 18 November 2018

uploads/news/2018/11/bodisa-kepincut-bikin-dragbike-90466d95077cbf9.JPG

Bodisa Kepincut Bikin DragBike 402Meter

drag-bike-moge-race-51613f1687ac2c0
SPORTKU.COM

Bodisa Motor Sport, ya bagi para penggemar balap drag bike Tanah Air sudah pasti tak asing dengan nama tersebut.

Bodisa merupakan satau satu promotor balap paling kondang di kalangan anak drag bike. Banyak event drag bike yang sudah pernah diselenggarakan oleh Bodisa. Di bawah komando H. Bahrudin, Bodisa menjelma menjadi penyelenggara event drag bike paling berpengaruh di Indonesia, khususnya di kawasan Tangerang hingga Bogor.

Setiap event yang dibuat oleh Bodisa, selalu saja dipadati oleh ratusan joki. Dengan pengalamannya yang sudah tak terbantahkan, Bodisa kali ini mendapat tantangan baru. Bodisa baru saja digandeng Surabaya Drag Community (SDC) untuk sama-sama mensukseskan drag bike moge bertajuk Indonesia Drag Wars.

Indonesia Drag Wars sendiri digelar pada akhir pekan ini, 17-18 November di Sirkuit Lanud Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Lokasi tersebut juga sering kali menjadi lokasi favorit dalam penyelenggaraan drag bike oleh Bodisa.

"Ya saya diminta oleh SDC dan Anak Elang untuk ikut membantu mensukseskan acara ini. Bodisa sendiri membantu dari sisi pelaksanaan, mulai dari RC (Racing Committee) atau Panitia Pelaksana. Termasuk dari ijin tempat. Kalau lampu start SDC bawa sendiri," ungkap Bahrudin.

Baca Juga
Seri 2 Kejurnas Supercross 2018 Hebohkan Cianjur

"Kalau untuk pelaksanaan dengan drag bike motor kecil yang sering saya buat secara umum hampir sama. Yang beda hanya panjang treknya saja. Kalau drag bike moge pakai trek 402meter tapi kalau drag bike motor kecil panjang treknya hanya 201meter.

Terlibat di event drag bike moge, Bahrudin juga sekaligus mendapatkan ilmu baru. Yang mana nantinya bisa saja dia terapkan kala Bodisa berkeinginan untuk bikin gelaran yang sama. "InsyaAllah kita juga akan bikin drag bike 402meter di sini dengan motor kecil."

"Karena peraturan dari IMI (Ikatan Motor Indonesia) bukannya tidak boleh -drag bike motor kecil di trek 402meter. Kalau memang ada tempat yang layak dan safety juga boleh dijalankan. Kita rencananya akan bikin di tahun 2019 mendatang. Tahun ini masih fokus di 201meter dulu.

Sementara itu, selain ajang drag untuk motor, Indonesia Drag Wars juga akan membuka kelas mobil. Total ada 18 kelas yang akan dipertandingkan di Indonesia Drag Wars kelas mobil. Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta sebagai Authorized Dealer Harley-Davidson di Indonesia juga memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan event ini.

H. Bahrudin, owner Bodisa
drag-bike-moge-race-51613f1687ac2c0.JPG

Baca Juga
MotoGP Valencia Lambang Kesuksesan Marquez
Hasil Drag Bike Moge di Sirkuit Lanud Rumpin

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 18 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company