image

Jari-Matti Latvala Lengkapi Kemenangan Toyota Gazoo Racing WRC 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing | 18 November 2018

uploads/news/2018/11/jari-matti-latvala-lengkapi-kemenangan-46725cf8b769f47.jpg

Jari-Matti Latvala Lengkapi Kemenangan Toyota

sebastien-ogier-wrc-australia-460485722193976
sebastien-ogier-wrc-australia-170550d3edb34d1
sebastien-ogier-wrc-australia-7407172601d98ed
SPORTKU.COM

Toyota Gazoo Racing World Rally Team, akhirnya berhasil memenangkan titel bergengsi juara konstruktor WRC 2018.

Keberhasilan Toyota Gazoo Racing World Rally Team ini sekaligus menutup rangkaian World Rally Championship (WRC) 2018. Kemenangan tersebut dipersembahkan oleh Jari-Matti Latvala, yang berhasil menuntaskan balapan dengan catatan waktu tercepat dua jam 59 menit 52,0 detik. Latvala, meningglakan pereli Hyundai Shell Mobis World Rally Team, Hayden Paddon di posisi kedua dengan tenggat waktu 32,5 detik.

Melihat kemenangan tersebut, ada terselip kegagalan yang dialami oleh Toyota Gazoo Racing. Pasalnya, salah satu pereli andalannya, Ott Tanak, harus menuntaskan balapan lebih awal lantaran insiden yang dialaminya. Ia bersama Martin Jarveoja, harus puas atas hasil yang tidak memuaskan ini. Terkait hal tersebut, Tommi Makinen pun tetap merasa ini adalah hasil yang menakjubkan.

Baca juga:
SEBASTIEN OGIER JUARA WRC 2018

"Benar-benar perasaan yang luar biasa hari ini. Ini adalah babak final terberat dari satu musim yang bisa saya ingat. Berhentinya Ott begitu dekat dengan akhir adalah kekecewaan yang besar, tapi itu benar-benar brilian bahwa Jari-Matti bisa menang lagi. Esapekka Lappi juga membantu kami mencetak poin yang kami butuhkan. Kami memulai proyek ini tiga setengah tahun yang lalu, dan kami telah mengembangkan jauh lebih cepat daripada yang kami bayangkan. Ini adalah hasil dari upaya besar dari semua orang di tim, dan saya yakin kesuksesan ini akan semakin memotivasi kita semua untuk terus meningkatkan performa di 2019," ujar Makinen.

Sebagai pereli yang berperan di laga final ini, Jati-Matti Latvala, mengatakan perasaanya sangat campur aduk dengan hasil yang dibawa pulang oleh Toyota Gazoo Racing. "Saya sangat gembira dan gugup pada awal stage terakhir, tetapi kami berhasil melakukannya. Untuk memenangan kejuaraan konstruktor itu (hal) yang fantastis. Saya sangat bangga dengan tim, semua orang telah bekerja keras dan mereka berhak mendapatkan hadiah ini," tambahnya.

Esapekka Lappi, yang akan hijrah dari Toyota Gazoo Racing tahun depan, juga turut berkontribusi dengan berhasil finish di urutan keempat dengan tenggat waktu satu menit 02,3detik dari rekan satu timnya yang berada di posisi teratas.

Baca juga:
UJIAN UNTUK DUDI SETIADI
sebastien-ogier-wrc-australia-170550d3edb34d1.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing | 18 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company