image Erick Thohir Ketika Membela DC United (Black And Red United) Erick Thohir dan Steven Zhang (Stile Inter) Sumrith Thanakarnjanasuth (Oxford Mail)

Mengenal Oxford United, Klub Baru Erick Thohir

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : NSS Magazine | Editor: Andi Wahyudi | 18 November 2018

uploads/news/2018/11/mengenal-oxford-united-9654018ad505fdf.jpeg

Mengenal Oxford United

erick-thohir-panorama--8373788c9dbe0ce
erick-thohir-panorama--69298e6a1a40a34
erick-thohir-panorama--15994a3c5297cbf
SPORTKU.COM

Mengenal Oxford United, klub kontestan Divisi Tiga Liga Inggris yang kini menunjuk Erick Thohir sebagai direktur klub.

Klub asal Inggris, Oxford United membuat pernyataan cukup mengejutkan. Klub yang bermain di League One atau setara dengan Divisi Ketiga Liga Inggris itu mengabarkan bahwa pengusaha kenamaan Indonesia, Erick Thohir sebagai salah satu dari jajaran petinggi klub dengan role sebagai direktur klub.

Hal tersebut terjadi tak lama setelah Thohir yang tercatat sebagai pendiri Mahaka Group itu menjual saham yang dimilikinya di Inter Milan kepada pemilik Suning Group, Steven Zhang.

Atas transaksi jual beli tersebut, saham dan kedudukan Thohir bersama Inter pun diluciti. Sementara Zhang kini berstatus sebagai pemilik saham mayoritas sekaligus sebagai presiden klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

Erick Thohir dan Steven Zhang (Stile Inter)

erick-thohir-panorama--69298e6a1a40a34.jpg

Adapun penunjukan Erick sebagai direktur klub Oxford United sendiri lantaran ditunjuk oleh Sumrith Thanakarnjanasuth yang notabene merupakan pemilik klub. Keduanya merupakan rekan bisnis sehingga lewat hubungan tersebut pemilik kesebelasan DC United itu bisa bergabung.

"Saya sudah lama mengenal baik dia. Bersama dengan Horst Geicke dan Zaki Nuseibah, mereka akan menjadi aset penting bagi klub ini," kata Thanakarnjanasuth seperti dikutip dari situs resmi klub Oxford United.

Baca juga
Jari-Matti Latvala Lengkapi Kemenangan Toyota

Sementara, Thohir mengaku ingin segera bekerja sama dengan pemilik klub Oxford United yang memiliki julukan Tiger tersebut.

"Saya tak sabar bekerja dengan Tiger, jajaran petinggi dan staf manajemen klub. Saya juga ingin segera bertemu dengan keluarga besar Oxford United," ucap Thohir

Sumrith Thanakarnjanasuth (Oxford Mail)

erick-thohir-panorama--15994a3c5297cbf.jpg

"Sebagian besar orang mengetahui kota ini, tetapi saya juga tertarik dengan klub sepak bolanya. Saya telah melihat sejarah mereka dalam perayaan ulang tahun ke-125 (pada tahun ini) yang memperlihatkan klub ini pernah mendapatkan tempat di hati Oxford," sambungnya.

Oxford United sendiri didirikan pada tahun 1893 dengan nama Headington United. Perubahan nama menjadi Oxford United terjadi pada tahun 1960 dan dua tahun kemudian ikut dalam kompetisi Football League.

Oxford United memang bukan klub besar, dan prestasinya juga tak terlalu mencolok. Raihan tertinggi klub yang bermarkas di Stadion Kassam—sejak tahun 2001—itu adalah memenangkan Piala Liga di tahun 1986. Sayang, mereka gagal bermain di Eropa, tepatnya di Piala UEFA karena di tahun yang sama Inggris tengah disanksi oleh UEFA.

Dalam beberapa tahun terakhir, Oxford United hanya berkutat di League One dan League Two—yang setara dengan Divisi Empat. Kehadiran Erick sendiri diharapkan bisa membuat klub tersebut menjajaki Liga Primer Inggris tentunya mengingat pengalamannya tak hanya bersama DC United dan Inter Milan juga, tetapi klub olahraga lain yang ia miliki macam Philadelphia 76ers dan Satria Muda (klub basket).

Baca juga
MotoGP Valencia Lambang Kesuksesan Marquez

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : NSS Magazine | Editor: Andi Wahyudi | 18 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company