image

Kontrak Pertama Lionel Messi Ditulis di Atas Serbet

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barca Blaugranes | Editor: Andi Wahyudi | 19 November 2018

SPORTKU.COM

Inilah alasan mengapa kontrak pertama Lionel Messi ditulis di atas sebuah serbet restoran yang terbuat dari kertas.

Tahukah anda pemain yang tercatat memenangkan gelar Ballon d'or atau gelar pemain terbaik di dunia sebanyak lima kali, Lionel messi pertama kali mendapatkan tanda tangan kontrak klub profesional dari Barcelona di atas sebuah serbet restoran yang terbuat dari kertas.

Dilansir dari The Mirror, Minggu (18/11), keputusan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Teknis Barcelona, Carles Rexach yang tak ingin membuang-buang waktu untuk mendapatkan jasa Messi pada tahun 2000 silam, atau tepatnya ketika sang mega bintang itu masih berusia 13 tahun.

Rexach saat itu tengah makan siang dengan perwakilan Messi di Spanyol, Horacio Gaggioli, dan agen Josep Maria Minguella. Ia saat itu tak memiliki kertas untuk menulis sehingga menjadikan serbet restoran sebagai gantinya.

Baca juga
Apa Maumu Dembele?

Hal tersebut dilakukan lantaran Rexach tak ingin agar Messi direkrut oleh Real Madrid lantaran Gaggioli mengancam akan menawarkan pemain asal Argentina itu ke klub rivalnya tersebut.

"Di Barcelona, pada 14 Desember 2000 dan di hadapan Tuan. Minguella dan Horacio, Carlos Rexach, Sekretaris Teknis FCB berkomitmen di bawah tanggung jawabnya dan meskipun beberapa pendapat terhadap penandatanganan pemain Lionel Messi selama kita mempertahankan jumlah yang disepakati,” tulis surat kontrak yang ditandatangani oleh ketiga orang tersebut.

Inisiatif Rexach pun terbayar, Messi menjelma sebagai pemain bintang di Barcelona dengan memenangkan banyak gelar, termasuk sembilan gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions bersama klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Padahal, Presiden Barcelona saat itu, Joan Gaspart, sempat ragu mengontrak Messi meski ia menyadari bahwa pemain bernomor punggung 10 itu merupakan pemain yang berbakat. namun atas jasa Rexach, klub berjuluk Cules itu menjelma sebagai salah satu tim terbaik di dunia saat ini.

Baca juga
André Cardoso Dihukum

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barca Blaugranes | Editor: Andi Wahyudi | 19 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company